Selasa, 17 Januari 2017

Ayana Moon, Muslimah Cantik Asal Korea Yang Bikin Hati Sejuk

Ayana Moon (Foto: Instagram/@xolovelyayana)

Hampir sebagian besar rakyat Korea Selatan memilih tidak beragama atau atheisme. Buddha adalah agama yang mempunyai penganut terbesar di Negeri Ginseng itu, lalu disusul Kristen Protestan dan Katolik Roma. Sementara yang bergama Islam di Korea Selatan bisa dibilang sangat langka.

Meskipun demikian, tapi siapa sangka Korea Selatan juga memiliki seorang muslimah yang sangat cantik dan anggun, bahkan ia adalah seorang mantan personel girlband lho. Penasaran siapakah dia? Muslimah cantik tersebut adalah Ayana Moon yang memutuskan jadi mualaf sejak duduk di bangku SMA.

(Foto: Instagram/@xolovelayayana)

Kabar Ayana masuk Islam pertama diketahui publik setelah mengunggah foto dirinya sedang mengenakan hijab sambil memegang Alquran di akun Instagram nya, @xolovelayayana, pada tahun 2015 lalu. Karena hal itu, banyak penggemarnya yang beranggapan kalau Ayana telah masuk Islam.

Walau Ayana tinggal di negara minoritas Islam, tapi keputusannya masuk Islam mendapat sambutan baik dari para penggemarnya. Banyak netizen yang ramai-ramai memberikan pujian kepada Ayana.

(Foto: Instagram/xolovelayayana)

Bahkan tak sedikit netizen yang memuji Ayana lebih cantik jika memakai hijab dan terlihat lebih anggun.

Ayana diketahui sedang menempuh pendidikan di Universitas Islam Internasional Malaysia untuk menambah wawasan tentang agama Islam.

(Foto: Instagram/xolovelayayana)

Wanita kelahiran 28 Desember 1995 itu merupakan satu-satunya muslim di antara anggota keluarganya. Tapi ia mengaku senang bisa memeluk Islam, bahkan keluarganya pun menyetujuinya untuk memeluk agama yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW ini.
by Fajar Lesmana
Selasa, 17 Januari 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X