Responsive Ad Slot

Aneh, Suku Ini Punya Tradisi Menculik Istri Orang Untuk Dinikahi

by Mita Septiani /

Kamis, 05 Januari 2017

Suku Wodaabe Fula (Foto: humanplanet.com)

Di Nigeria terdapat suku yang memiliki tradisi yang bisa dibilang tidak masuk akal. Dalam tradisi tersebut laki-laki diperbolehkan menculik istri orang lain untuk dinikahi. Tradisi itu disebut sebagai tradisi Gerewol.

Suku Wodaabe Fula di Nigeria sudah lama melakukan tradisi Gerewol, di mana mereka menganggap bahwa menculik istri orang adalah hal yang wajar karena sudah dilakukan oleh nenek moyang mereka sejak zaman dahulu.

Tradisi tersebut dimulai dari anggota laki-laki harus menikah dengan sepupunya sendiri yang seumuran dengannya. Barulah ketika sudah beranjak dewasa, si laki-laki ini diperbolehkan menikahi wanita lain yang sudah memiliki suami, bahkan anak.

(Foto: humanplanet.com)

Namun proses mencari istri baru tersebut bukanlah hal yang mudah. Seorang laki-laki harus berdandan setampan mungkin. Kemudian mereka akan menari dan memakai pakaian adat Suku Wodaabe. Hal tersebut dilakukan dengan maksud untuk mencuri perhatian para wanita.

Jika ada wanita yang tertarik kepada salah satu pria, maka keduanya akan segera dinikahkan. Tanpa peduli apakah wanita yang bersangkutan sudah memiliki suami atau belum.

(Foto: humanplanet.com)

Tradisi ini mendapat perhatian dari masyarakat Nigeria maupun warga asing. Banyak yang menganggap tradisi ini akan menimbulkan kekacauan di masa depan.

Perselisihan antara istri tua dan muda, maupun perselisihan antara suami baru dan lama, mungkin akan terjadi karena ada rasa cemburu. Selain itu, tradisi ini seperti memisahkan seorang ibu dengan anaknya sendiri. Dan istri barunya tersebut harus tinggal bersama istri tuanya.
loading...
Anda Mungkin Suka?
Loading...
Paling Baru
Copyright © 2017 Wow Menariknya
X