Selasa, 03 Januari 2017

5 Kecelakaan Genetik Paling Mencengangkan

(Foto: Oddee)

Kecelakaan genetik bisa diartikan sebagai kondisi di mana genetik seseorang tidak berkembang secara normal. Hal tersebut dapat menyebabkan cacat, atau ketidak sempurnaan fisik lainnya.

Ada beberapa faktor kenapa seseorang bisa mengalami kelainan genetik, di antaranya faktor keturunan, kesalahan manusia, atau memang cacat bawaan. Kelainan genetik memang sudah menjadi hal biasa, tapi kelainan genetik yang dialami beberapa orang ini benar-benar sangat langka dan mencengangkan.

Beberapa orang ini mengalami kecelakaan genetik yang sukses membuat heboh. Langsung saja, berikut lima kecelakaan genetik paling mencengangkan yang pernah ada, seperti dirangkum Wow Menariknya dari Oddee.

1. Bayi Menyerupai Katak


(Foto: Oddee)

Pada tahun 2006, seorang bayi yang baru lahir membuat heboh warga Charikot, di distrik Dolakha, Nepal. Pasalnya bayi tersebut terlahir dengan kondisi fisik menyerupai seekor katak.

Bayi yang terlahir tanpa leher dengan kepala itu hampir seluruhnya tenggelam ke bagian atas tubuh dengan bola mata yang besar. Namun sayang, bayi yang menyerupai katak tersebut meninggal setengah jam setelah kelahirannya.

Suntali, ibu dari bayi aneh tersebut tidak pernah merasakan ada yang aneh selama kehamilannya, bahkan Suntali tidak menderita penyakit apapun ketika sedang mengandung.

Sementara ayahnya, Nir Bahadur, mengaku tidak pernah menyesal atas kematian anaknya yang menyerupai katak tersebut. "Saya senang bahwa tidak ada yang terjadi pada istri saya" ungkap Bahadur.

2. Bayi Dengan Satu Mata


(Foto: Oddee)

Pada tahun 2006, bayi dengan satu mata lahir di India. Staf medis yang menangani kelahiran bayi tersebut, mengatakan bahwa kondisinya tersebut disebabkan oleh obat anti-kanker eksperimental. Penyebab lain yang ditulis dalam laporan pihak rumah sakit adalah hasil dari kelainan kromoson.

Bayi tersebut didiagnosis dengan gangguan kromoson langka, yang dikenal sebagai cyclopia. Dia lahir dengan satu mata di tengah dahinya, tidak memiliki hidung, dan otaknya menyatu ke dalam belahan tunggal. Bayi tersebut meninggal sehari setelah dilahirkan.

3. Pria Dengan Tangan Terbesar


(Foto: Oddee)

Pria asal China bernama Lui Hua menderita kondisi langka yang dikenal sebagai macrodactyly. Ketika ia masuk rumah sakit di Shanghai pada bulan Juli 2007, ibu jari kirinya memiliki ukuran 10,2 inci dan jari telunjuknya memiliki ukuran hingga 12 inci.

Pada tanggal 20 Juli, ahli bedah melakukan operasi yang memakan waktu tujuh jam untuk mengurangi ukuran jari Liu. Dokter mengangkat 11 pon daging dan tulang untuk mengurangi ukuran jarinya.

Lymphedema mungkin merupakan penyebab paling umum dan hasil di beberapa anggota badan yang luar biasa membesar.

4. Kaki Terbalik


(Foto: Oddee)

Wang Fang, wanita berusia 27 tahun yang berasal dari kota Chongqing di China, terlahir dengan kaki menghadap ke arah yang salah. Dia telah belajar untuk hidup dengan kondisinya yang seperti itu tanpa masalah.

Baru-baru ini ia menolak untuk pensiun dari pekerjaannya. "Aku bisa lebih cepat daripada kebanyakan teman saya, bahkan mereka memiliki pekerjaan tetap sebagai pelayan restoran, tidak ada alasan untuk saya berhenti bekerja hanya karena saya cacat," Ungkapnya.

5. Bayi Yang Memiliki Tiga Lengan


(Foto: Oddee)

Bayi berusia dua bulan bernama Liu Junjie dari Provinsi Anhui, China, lahir dengan tiga lengan pada tahun 2006. Meski dokter sekarang sudah berhasil mengangkat tangan ketiganya, Liu memerlukan waktu yang cukup lama melakukan terapi agar fungsi tangannya berjalan baik.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X