5 Keajaiban Ka'bah Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Selasa, 10 Januari 2017

Ka'bah adalah monumen suci umat Islam yang dijadikan patokan arah kiblat. Selain itu, bangunan berbentuk menyerupai kubus yang terletak di tengah Masjidil Haram ini merupakan tempat yang wajib dikunjungi saat musim haji dan umrah. Ka'bah dipugar pada masa Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Setiap umat Muslim pasti sudah tahu banyak tentang Ka'bah meskipun belum pernah melihatnya secara langsung. Tapi sangat jarang orang Islam yang tahu bahwa Ka'bah memiliki banyak keajaiban yang jarang diketahui.

Berikut ini ada beberapa fakta keajaiban tentang Ka'bah yang sangat menakjubkan tapi belum diketahui banyak orang. Mungkin Anda juga belum pernah mengetahui sebelumnya? Langsung saja, simak penjelasannya berikut ini yang kami himpun dari berbagai sumber.

1. Ka'bah memiliki tekanan gravitasi yang sangat tinggi sehingga membuat orang-orang tidak bisa mendengar kebisingan yang ada di sana.



2. Posisi Ka'bah tidak bisa dideteksi oleh gelombang radio, bahkan satelit pun tidak bisa meneropong posisi Ka'bah.



3. Mekah merupakan wilayah yang memiliki gravitasi yang sangat stabil sehingga Ka'bah dijadikan arah kiblat oleh umat Muslim.



4. Di bawah tanah di sekitar Ka'bah mengalir aliran sungai dan kandungan garam yang tinggi. Oleh sebab itu, sekitar Ka'bah memiliki udara yang sejuk meski Mekah sangat panas.



5. Ka'bah bisa mengeluarkan energi positif yang baik bagi pikiran dan rohani manusia karena di sana sangat sejuk dan memiliki tekanan gravitasi yang stabil yang membuat tubuh manusia tidak mudah terserang penyakit.