Responsive Ad Slot

4 Fakta Miris Beruang Kurus Di Bandung

Simak beberapa fakta miris beruang madu bertubuh kurus di Kebun Binatang Bandung.
by Fajar Lesmana /

Kamis, 19 Januari 2017

Beruang madu kurus di Kebun Binatang Bandung (Foto: Daily Mail)

Beruang madu bertubuh kurus di Kebun Binatang Bandung jadi sorotan masyarakat belakang ini. Tak hanya warga Bandung atau mayarakat Indonesia, tapi beruang kurus itu juga jadi sorotan dunia.

Beberapa media asing seperti The Sun dan Daily Mail turut menghebohkan berita beruang kurus yang tinggal di Kebun Binatang Bandung itu. Dalam salah satu postingan Daily Mai,l menampilkan video yang menunjukkan beberapa ekor beruang madu mengemis makanan dari para pengunjung karena sangat kelaparan.

Banyak yang prihatin dengan kondisi beruang itu dan menyalahkan pihak kebun binatang karena dituduh tidak memberikan makanan yang layak kepada beruang madu tersebut. Sebuah petisi online pun muncul menuntut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk segera menutup kebun binatang bersangkutan.

Simak beberapa fakta miris beruang madu bertubuh kurus di Kebun Binatang Bandung yang berhasil Wow Menariknya himpun berdasarkan berita dari berbagai sumber.

1. Tinggal di kandang yang tidak layak


(Foto: BBC)

Habitat asli berung madu adalah di hutan-hutan primer dan hutan skunder yang kaya akan tanaman dan pepohonan. Tapi kandang beruang madu di Kebun Binatang Bandung tidak ada rumput dan hanya terdapat satu pohon besar. Dengan kondisi kandang yang seperti itu tentu bisa mempengaruhi kondisi psikologis beruang madu yang dapat membuatnya jadi stres dan berdampak pada penurunan berat badan.

2. Tidak diberi makan


(Foto: BBC)

Karena kondisi beruang madu di KBB sangat kurus, banyak pihak yang menduga kalau beruang tersebut tidak diberi makan dengan layak. Selain itu beberapa beruang tersebut tampak sangat kelaparan ketika mereka terlihat mengemis makanan dari para pengunjung dalam video yang tersebar luas di media sosial.

3. Memakan kotorannya sendiri


(Foto: Yayasan Scorpion)

Menurut Gunung Gea, direktur Yayasan Scorpion, mengatakan bahwa ia pernah mengirimkan timnya ke kebun binatang itu untuk melihat kondisi beruang tersebut. "Kami bahkan sempat melihat beruang itu memakan kotorannya sendiri," kata Gunung Gea.

4. Pihak Kebun Binatang Bandung membantah


(Foto: Daily Mail)

Dilansir dari BBC, pihak Kebun Binatang Bandung membantah bahwa beruang madu yang tampak kurus dalam video itu menderita kelaparan. Mereka mengatakan kalau berung-beruang madu di kebun binatangnya diberi pasokan makanan yang cukup.

Juru bicara Kebun Binatang Bandung, Sudaryo tetau keukeuh tak ada masalah dengan beruang-beruang madu itu, begitupun dengan hewan lainnya di kebun binatang yang diperiksa secara rutin oleh dokter hewan. Ia bahkan membantah beruang madu tersebut pernah memakan kotorannya sendiri.
loading...
Anda Mungkin Suka?
Loading...
Paling Baru
Copyright © 2017 Wow Menariknya
X