Jumat, 16 Desember 2016

Transformasi Mengejutkan Bocah Kelaparan Setelah Diadopsi

Ryan (Foto: Viralnova.com)

Media sosial tak hanya diisi oleh gosip atau perbincangan yang tak berguna, media sosial juga bisa jadi jalan bagi seseorang untuk menolong orang yang sangat membutuhkan pertolongan dan kasih sayang.

Pada tahun 2015 lalu, seorang wanita bernama Priscilla Morse menemukan foto seorang balita yatim piatu asal Bulgaria bernama Ryan. Dia terlihat terbaring lemah dengan kondisi tubuh yang kurus karena kelaparan.

Priscilla dan suaminya, David, memutuskan untuk mengadopsi Ryan. Walau pasangan itu sudah memiliki empat anak, tapi hal itu tidak menghentikan mereka untuk mencari Ryan dengan niat menjadikannya anak angkatnya.

(Foto: Viralnova.com)

Ketika Priscilla pertama kali menggendong Ryan di Bulgaria, berat tubuh Ryan ketika itu hanya mencapai 4 kg. Meski terlihat seperti balita berusia di bawah lima tahun, nyatanya Ryan sudah berusia 7 tahun.

Setelah diperiksa oleh dokter di Amerika, Ryan menderita malnutrisi atau gizi buruk. Selain itu, Ryan juga didiagnosis dwarfisme, cerebral palasy, dan juga kaki pengkor.

Banyak tetangga Priscilla yang mengatakan kalau Ryan akan meninggal dini. Tapi nyatanya Ryan bisa bertahan hidup.

(Foto: viralnova.com)

Seiring berjalannya waktu, ditambah perawatan yang baik dari orangtua barunya, Ryan berangsur-angsur mulai menunjukkan kemajuan. Ia bahkan mulai bisa tersenyum.

Perjuangan Priscilla dan suaminya untuk membuat Ryan sehat kembali tidaklah mudah. Mereka harus pulang pergi ke rumah sakit dengan perasaan cemas untuk merawat Ryan.


Perjuangan pasangan itu tak sia-sia, sekarang Ryan sudah tumbuh jadi anak yang sehat, jauh berbeda dengan ketika pertama kali ia ditemukan. Beratnya sekarang sudah mencapai 10 kg lebih. Bahkan, ia sekarang sering tersenyum.

Namun pengobatan Ryan belum selesai. Dalam beberapa bulan ke depan, Ryan akan menjalani operasi tulang belakang untuk meluruskan punggungnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X