Responsive Ad Slot

Haru, Dua Bocah Ini Belajar Sambil Jual Bunga Di Jembatan Penyebrangan

Bagi dua bocah bersaudara ini, kemiskinan tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk tetap sekolah.
by Fajar Lesmana /

Selasa, 06 Desember 2016

Marlon Mendoza dan adiknya Melvin sedang belajar sambil jualan bunga (Foto: Viral4real)

Setiap orangtua pasti ingin anaknya sekolah dan menjenjang pendidikan yang tinggi agar dikemudian hari bisa jadi seorang yang sukses. Namun bagi sebagian kepala keluarga, pendidikan bukan sesuatu yang mudah didapatkan.

Kemiskinan menjadi faktor utama banyak anak-anak tidak sekolah dan bahkan lebih memilih bekerja untuk bertahan hidup. Tapi bagi dua bocah bersaudara ini, kemiskinan tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk tetap sekolah.

Walau orangtuanya tak sanggup membiayai sekolah, dua bersaudara yang diketahui bernama Marlon Mendoza (11) dan adiknya Melvin (9) itu rela berjualan bunga di jembatan penyebrangan demi membiayai sekolah mereka.

(Foto: Viral4real)

Menurut Viral4real, Marlon dan Melvin diketahui sekolah di daerah San Antonio, Kota Qiezon, Filipina.

Bila kebanyakan anak akan bermain setelah pulang sekolah, berbeda dengan Marlon dan Melvin yang malah menjual bunga bersama ibunya. Dua bersaudara itu akan diberi kota berisi beberapa karangan bunga oleh ibunya untuk dijual dengan harga 2.000 peso atau sekitar Rp 500.


Mereka akan pergi ke arah berlawanan, sang ibu, Rochelle (37), biasanya akan duduk di trotoar di North Avenue, sedangkan Marlon dan Melvin bersama-sama menjual bunga sambil mengenakan seragam sekolah di jembatan penyebrangan.

(Foto: Viral4real)

Sambil menunggu pelanggan yang mau beli, dua bersaudara itu bersama-sama belajar dan mengerjakan PR. Banyak orang lewat yang mengaku sangat terharu dengan dua bocah itu.

Semoga semangat juang dua bersaudara itu jadi pemecut bagi kita agar tetap gigih belajar dalam kondisi apapun.
loading...
Anda Mungkin Suka?
Loading...
Paling Baru
Copyright © 2017 Wow Menariknya
X