Senin, 26 Desember 2016

Ratusan Ribu Pelampung Dibuang Di Pantai Ini, Alasannya Bikin Terharu!

Ratusan ribu pelampung dibuang di pantai untuk alasan mengharukan (Foto: boredomtherapy.com)

Perang di Suriah semakin membawa banyak penderitaan kepada warganya. Selama lebih dari lima tahun, konflik di Suriah telah menyebabkan ribuan orang tak bersalah tewas, termasuk anak-anak dan wanita.

Untuk menyelamatkan diri, warga Suriah terpaksa melarikan diri ke negara lain. Selama bertahun-tahun, beberapa negara seperti Yunani dan Kanada telah banyak menampung pengungsi dari Suriah. Meskipun para pengungsi telah aman, tapi bukan berarti semua permasalahan selesai.

(Foto: boredomtherapy.com)

Pada tahun 2015, lebih dari 500.000 pengungsi dari Suriah, Afghanistan, dan Irak melakukan penyebrangan melalui Laut Mediterania ke Pulau Lesbos, Yunani. Ini berarti ada sekitar 500.000 pelampung yang digunakan dan dibuang oleh para pengungsi.

(Foto: boredomtherapy.com)


Setelah sampai di pantai Pulau Lesbos, para pengungsi tidak tahu apa yang harus mereka lakukan dengan semua pelampung yang dibuang.

Dilansir Boredomtherapy.com, para pengungsi tidak membuangnya begitu saja, justru mereka menggunakan semua pelampung untuk membuat simbol perdamaian.

(Foto: boredomtherapy.com)

Simbol perdamaian besar itu sekarang berada di sisi pantai dan bisa dilihat semua orang dari kejauhan. Simbol ini diharapkan bisa mengingatkan para pemimpin dunia betapa pentingnya genjatan senjata itu.
by Fajar Lesmana
Senin, 26 Desember 2016
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X