Trending

Pengetahuan

Orang Indonesia Paling Suka Ngepoin 7 Hal Tidak Penting Ini

Senin, 05 Desember 2016

Orang Indonesia memang terkenal dengan rasa penasaran dengan keadaan sekitar yang padahal belum tentu bermanfaat setelah mereka mengetahui hal tersebut.

Rasa penasaran tersebut berakhir dengan banyak bertanya atau istilah gaulnya kepo. Kalau ngepoin hal berguna memang bagus, tapi kalau yang kurang penting kayaknya kurang pantas deh.

Namun nyatanya orang Indonesia suka sekali ngepoin tujuh hal kurang penting ini, mulai dari kecelakaan, kisah percintaan, hingga soal penghasilan.

1. Handphone orang lain

(foto : duapah.com)

Meski tak kenal siapa yang duduk di sebelah kita, kita pasti pernah mengalami penasaran dengan yang dilakukan orang tersebut sangat tengah asyik chatting atau hanya sekedar memainkan telepon genggamnya. Tanpa sadar, kita kerap kali melirik handphone si pemilik gara-gara hanya ingin tahu saja.

2. Kecelakaan lalu lintas

(foto : Surabayaonline.co)

Yang satu ini memang rasanya sudah sangat biasa di Indonesia, saat terjadi kecelakaan lalu lintas banyak masyarakat yang penasaran kemudian turun dari kendaraan mereka lalu berkumpul di tempat kejadian. Karena rasa penasaran inilah yang menjadi salah satu penyebab kemacetan.

3. Orang bertengkar

(foto : bola.liputan6.com)

Rasanya mungkin berbeda jika melihat pertengkaran secara langsung. Ini yang membuat orang Indonesia sering berkumpul dan penasaran saat terjadi pertengkaran di tempat umum. Hanya sekedar ingin tahu atau mungkin berniat membantu?

4. Nilai ujian

(foto : corsica.image.com)

Hal ini pasti pernah dialami banyak orang, teman atau saudara sering bertanya pada kita detail dari nilai ujian yang didapat. Meski padahal tak ada urusannya dengan mereka, namun nampaknya rasa penasaran tersebut sulit ditahan.


5. Nominal gaji per bulan

(foto : greennews.id)

Meski ini bersifat pribadi, namun pertanyaan mengenai gaji yang didapat per bulan kerap kali ditanyakan orang Indonesia. Apalagi jika kita baru saja masuk kerja atau baru mendapat jabatan baru.

6. Status pernikahan

(foto : bintang.com)

Untuk orang-orang yang usianya 25 tahun ke atas, pertanyaan "kapan nikah?" menjadi pertanyaan yang sering kali muncul. Padahal hal ini bersifat sangat pribadi dan terkadang bisa menyinggung perasaan seseorang.

7. Kisah percintaan

(foto : today.com)

Disadari atau tidak, orang Indonesia kerap kali penasaran dengan status atau kisah cinta seseorang. Apalagi sekarang telah berkembang media sosial yang membuat semua orang bebas untuk mengorek kisah hidup mereka atau biasa kita sebut stalking. Padahal mungkin saja tidak ada manfaatnya bagi para stalker tersebut. 
Lainnya

Tags:

LOL Pengetahuan
Terbaru
X