Menderita Kelainan Kulit, 5 Wanita Ini Justru Jadi Model Sukses

(Foto: Oddee)

Menjadi seorang model memang dituntun harus memiliki penampilan tubuh yang sempurna. Namun, hal itu ternyata bukan merupakan hal yang utama. Buktinya saja wanita-wanita bisa menjadi model sukses walau memiliki kelainan pada kulitnya.

Meski menderita kelainan kulit, mereka justru berhasil menjadi seorang model yang sangat terkena. Justruk karena kekurangan mereka, model-model ini bisa sukses dan bersaing dengan model terkenal lainnya.

Ini membuktikan bahwa ketidaksempurnaan fisik bukan menjadi halangan untuk tampil sempurna. Berikut lima model yang terkenal karena kelainan kulitnya, seperti dilansir Wow Menariknya dari Oddee.

5. Khoudia Diop

(Foto: Oddee)

Sebelumnya wanita berusia 19 tahun ini telah mendapat intimidasi dari orang-orang di sekitarnya, karena warna kulitnya yang begitu hitam, namun hal itu tak membuatnya putus semangat.

Sejak usianya 17 tahun, wanita asal Afrika ini terjun ke dunia permodelan dan telah memenangkan gelar model terbaik. Dari sana lah Khoudia mulai dikenal banyak orang dan hingga kini ia selalu eksis di dunia permodelan.

"Jika Anda cukup beruntung jadi berbeda, jangan pernah ingin berubah," kata Diop.

4. Model Fotografer Fritz Liedtke

(Foto: Oddee)

Fotografer Fritz Liedtke tak sengaja bertemu dengan seorang wanita yang memiliki kulit berbintik-bintik ketikat ia sedang makan malam di sebuah restoran. Kemudian Fritz meminta kepada wanita itu agar dirinya bersedia difoto olehnya.

Tak disangka-sangka, wanita itu bersedia fotonya diambil oleh Firtz dengan mengandalkan pencahayaan di bawah neon restoran. Menurut Firtz, hasil fotonya merupakan yang terbaik sepanjang karir fotografernya.

3. Connie Chiu

(Foto: Oddee)

Connie Chiu lahir di Hong Kong. Ia merupakan anak keempat dari keluarga berkebangsaan China, di mana ia adalah satu-satunya yang lahir dengan albinisme. Connie dan keluarganya pindah ke Swedia di mana ia dibesarkan dengan belajar seni dan jurnalisme.

Pada usia 24 tahun ia memulai karir modeling fashion yang bekerja sama dengan desainer Perancis Jean-Paul Gaultier. Kini, Connie berpropesi sebagai modeling sekaligus penyanyi jazz yang sukses walau kulitnya albino.

2. Winnie Harlow

(Foto: Oddee)

Sejak berusia empat tahun, bercak putih misterius muncul di perut Winnie Harlow. Ia didiagnosis dengan gangguan kulit vitiligo, yang membuat bercak putih itu menyebar ke seluruh tubuhnya.

Penampilan mencoloknya menarik perhatian Tyra Banks, yang menemukannya di Instagram dan memintanya untuk bersaing dalam Amerika Next Top Model, di mana ia ditempatkan di posisi kelima. Bahkan, kini ia menjadi duta merek Barcelona pakaian kasual Desigual, bersama dengan supermodel lainnya.

1. Nastya Zhidkova

(Foto: Oddee)

Dijuluki gadis albino tercantik di dunia, nastya Zhidkova lahir di Rusia pada tahun 1996. Wajah cantik Nastya jadi menjadikannya model fashion terkenal di Rusia. Selain jadi model, ia juga merupakan seorang penyanyi berbakat yang sering membagikan videonya ke YouTube.

X