Trending

Kisah Haru Dua Anak Anjing Terjebak Bersama King Kobra Di Dalam Sumur

Kamis, 15 Desember 2016
Dua anak anjing terjebak bersama king kobra di dalam sumur

Siapa bilang hewan buas itu tidak memiliki empati terhadap sesama? Bahkan tak jarang, hewan buas bisa menunjukkan empati terhadap hewan lainnya, bahkan mangsanya sendiri.

Di Punjab, India, seorang pemilik anjing menyadari kalau dua anak anjingnya hilang tanpa jejak. Dua anak anjing tersebut baru ditemukan ketika ibunya menggonggong di dekat sebuah sumur.

Ketika diperiksa, ternyata dua anak anjing itu terjebak di dalam sumur. Yang lebih mengejutkannya lagi, dua anak anjing itu terjebak bersama seekor ular king kobra besar yang sangat mematikan.

Namun anehnya, ular king kobra tersebut tidak menyerang atau berniat memangsa dua anak anjing itu. Justru sebaliknya, ular paling mematikan di muka bumi ini tampak melindungi kedua anak anjing tersebut.


Beberapa warga mengaku terkejut dan tak percaya melihat kedua anak anjing itu bisa baik-baik saja tinggal dengan king kobra di dalam sumur selama 48 jam terjebak di dalamnya.

Ketika bantuan tiba dari departemen kehutanan, ular king kobra itu sempat pindah ke ujung sumur. Sementara kedua anak anjing itu berhasil diselamatkan.

Petugas juga mengeluarkan king kobra tersebut dari dalam sumur, kemudian melepaskannya ke hutan.

Belajar dari kisah ini, hewan paling berbahaya seperti king kobra juga masih memiliki empati kepada hewan lain meski beda jenis, bahkan mangsanya sendiri. Masa manusia yang punya akal dan lebih beradab tidak bisa empati terhadap sesama, terutama yang membutuhkan pertolongan?