Rabu, 14 Desember 2016

Intip Kisah Pramugari Tertua di Dunia

Bette Nash, pramugari tertua di dunia (Foto: bostonglobe.com)

Ketika kita mendengar kata pramugari, pasti yang terlintas di benak kita adalah sesosok wanita cantik yang seksi dengan senyum menawan. Selain itu, rata-rata pramugari masih muda, dan jarang ada yang sudah tua.

Namun, tahukah kamu bahwa ternyata ada pramugari tertua di dunia yang sudah berusia 80 tahun tetapi tetap bertugas di udara ? Dia adalah Bette Nash, seorang pramugari maskapai American Airlines.

Bette telah bekerja sebagai pramugari sejak 04 November 1957. Pada awalnya Bette memulai ketertarikan akan profesi pramugari saat ia berumur 16 tahun. Ketika itu, Bette muda tengah duduk bersama ibunya di Bandara Nasional Reagan Washington.

(Foto: yahoo.com)

"Pilot dan pramugari berjalan menyebrangi aula dan saya berpikir, dan aku berkata, oh Tuhan pekerjaan ini adalah untukku" ujar Bette, dikutip dari CNN.

Seiring berjalannya waktu, Bette pun mulai masuk bangku universitas. Setelah diwisuda, Bette pun bekerja menjadi seorang pramugari di maskapai Eastern Airlines yang kini sudah tidak ada.

(Foto: post-gazette.com)

Dalam karir panjangnya sebagai pramugari, ia telah melalui banyak pengalaman, mulai dari melayani penumpang kelas First Class, Eksklusif, hingga melayani penumpang Ekonomi.


Pengalaman yang sangat berkesan selama ia menjadi pramugari yaitu ketika ia terbang bersama John F Kennedy, Presiden Amerika Serikat ke-35.

(Foto: Twitter.com)

"Keluarga Kennedy pernah terbang bersama kami," kenang Bette.

"Aku cinta orang-orang, aku kenal penumpangku, aku tahu apa yang mereka mau. Pihak maskapai pikir brand adalah hal yang penting, tapi saya pikir kebutuhan orang-orang adalah hal yang sangat penting."

"Semua orang  menginginkan sedikit cinta," tambahnya, saat ditanya apa yang memotivasi ia untuk tidak mengambil pensiun dengan usianya yang sudah lanjut itu.
by Fasya Zulfah
Rabu, 14 Desember 2016
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X