Ini Video Salju Turun Di Arab, Bukan Hoax!

Salju di Arab Saudi (Foto: Twitter)

Memang sulit dipercaya beberapa hari lalu salju turun di negara bersuhu tinggi seperti Arab Saudi. Tak heran jika banyak orang menganggap berita ini palsu dan mengada-ngada meski sudah ada buktinya dalam bentuk foto.

Namun faktanya, salju benar-benar turun di beberapa wilayah di Arab Saudi baru-baru ini. Tak hanya dibuktikan oleh foto, tapi juga dibuktikan oleh video yang diunggah oleh warga Arab ke media sosial.

Salah satunya adalah pemilik akun Twitter bernama Rasees yang mengunggah video berdurasi 15 detik yang menunjukkan salju menutupi wilayah Jabal Al Lawaz (Gunung Almond), di Tabuk, Arab Saudi, pada 23 November waktu setempat.

Tak hanya Rasees, ada juga netizen asal Arab lainnya yang membagikan video fenomena salju turun di Arab Saudi. Salah satunya pemilik akun bernama @majed_waheep ini yang membagikan video berdurasi 5 detik.


(Foto: Twitter)

Selain video, ada juga gambar di Twitter yang menunjukkan mobil-mobil sedang berhenti kacau di tengah jalan karena kondisi jalan yang licin karena salju.


Menurut laporan situs Al Arabiya, Selasa (29/11), suhu udara di kota Tabarjal mencapai minus 3 derajat Celcius dan di Al-Quryat suhunya mencapai minus 1 derajat Celcius.

Hujan lebat juga dilaporkan akan mengguyur wilayah barta, timur, dan tengah Arab Saudi akhir pekan nanti.
X