Indah Tapi Ngeri, Berlian Ini Terbuat Dari Abu Mayat Manusia

Berlian yang terbuat dari abu mayat manusia (Foto: Elitereaders)

Siapa sih wanita yang tidak ingin memiliki perhiasan seindah dan semahal berlian? Pasti semua perempuan menginginkannya. Tapi jika berlian itu terbuat dari abu mayat manusia, apakah kalian mau?

Sebuah perusahaan asal Swiss yang disebut Algordanza menawarkan pelayanan yang benar-benar mengesankan. Mereka memiliki teknologi yang bisa mengolah abu mayat manusia jadi berlian yang indah.

Ide aneh ini muncul dari pendiri perusahaan tersebut, Rinaldo Willy ketika ia memperhatikan bagaimana cara berlian terbentuk oleh alam.

(Foto: Elitereaders)

Pada dasarnya berlian terbentuk ketika karbon dipanaskan oleh temperatur dengan suhu mencapai 2.200 derajat Fahrenheit dan kemudian didorong ke permukaan Bumi, lalu mengalami pendinginan yang pada akhirnya memadat dan terbentuklah berlian.

Berlian sintetis yang disebut berlian memorial ini dibuat dengan menggunakan mesin yang meniru proses pembentukan berlian oleh alam. Bahan dasarnya tak lain adalah mayat manusia.

(Foto: Elitereaders)

Tubuh manusia tersusun dari 20 persen karbon. Hal itulah yang membuat Willy yakin kalau pembuatan berlian bisa dilakukan dengan menggunakan mayat manusia.

"Selama dikremasi, mayoritas karbon akan keluar sebagai karbon dioksida. Dalam abu (mayat) tetap ada 1 sampai 5 persen karbon. Kami kemudian mengisolasi karbon ini di laboratorium kami," jelas Willy, seperti dikutip Elitereaders.

Mesin HPHT (Foto: Elitereaders)

Kemudian karbon yang sudah diisolasi tersebut akan digunakan untuk mengembangkan berlian. Karbon itu akan ditempatkan dalam mesin yang disebut HPHT atau High Pressure-High Temperature.


Karbon itu kemudian akan dikonversi menjadi graphit yang dimurnikan. Lalu berikutnya akan mengalami transformasi menjadi berlian.

(Foto: Elitereaders)

Proses ini bisa memakan waktu beberapa hari, sampai bermingu-mingu, tergantung dari ukuran dan bentuk berliannya.

Harganya tak semahal berlian ciptaan alam, berlian ini dipatok dengan harga 3.000 sampai 20.000 dolar AS.

Tak heran jika banyak orang lebih memilih menggunakan abu dari orang yang dicintainya untuk dijadikan berlian sebagai kenang-kenangan.
X