Trending

WOW

Geger, Muncul Tiga Matahari Di Rusia, Pertanda Kiamat?

Selasa, 06 Desember 2016
Sun Dog (Foto: The Sun)

Fenomena aneh muncul di Rusia di mana ada tiga matahari yang terlihat secara langsung di langit. Lantas, apakah fenomena ini pertanda kiamat?

Jangan khawatir, fenomena ini bukan pertanda bencana, melainkan fenomena langka yang sangat indah. Fenomena ini sering disebut sun dog atau dalam bahasa ilmiahnya Parhelion yang membuat planet Bumi seolah memiliki tiga matahari.

Fenomena sun dog baru-baru ini berhasil diabadikan oleh seorang fotografer di St. Petersburg, Rusia. Dalam foto tersebut, terlihat jelas ada tiga cahaya matahari yang bersinar di langit.

(Foto: The Sun)

Maria Borukha, kepala ilmiah di St. Petersburg Planetarium, mengatakan matahari palsu ini sering dikenal dengan nama sun dog.


Dikutip The Sun, Selasa (6/12/2016), ia menjelaskan bahwa sun dog merupakan fenomena atmosfer yang terdiri dari sepasang titik terang yang muncul di kedua sisi matahari. Menurutnya, fenomena ini bisa dilihat di berbagai belahan dunia di musim apapun.

(Foto: The Sun)

Keajaiban alam ini biasanya terjadi selama cuaca dingin, ketika cahaya matahari dibiaskan dari kristal es yang mengambang di udara.

Foto tiga matahari itu langsung beredar di media sosial. Beberapa orang juga mengklaim melihat fenomena serupa di daerah lain.
Lainnya

Tags:

Berita Unik Trending WOW
Terbaru
X