Responsive Ad Slot

Fontus, Botol Air Minum Yang Bisa Terisi Sendiri

by Fasya Zulfah /

Sabtu, 10 Desember 2016

Fontus (Foto: jamesdysonarward.org)

Fontus adalah botol air minum yang airnya dapat terisi sendiri. Sangat cocok untuk kamu para petualang tanpa harus khawatir tentang beban air minum yang harus dibawa atau di mana kamu menemukan mata air untuk bertahan hidup.

Kristof Retezar, seorang mahasiswa desain industri di Universitas Seni Terapan, Vienna, Austria adalah pencipta dari botol air minum canggih ini. Lalu, bagaimana botol air minum ini dapat terisi dengan sendirinya ketika sudah habis?

Botol air minum dengan teknologi canggih ini hanya memanfaatkan sinar matahari dan udara. Pada bagian atas botol ini terdapat kipas termoelektrik. Kipas tersebut bekerja menggunakan tenaga baterai yang didapatkan dari bantuan sinar matahari atau solar panel.

(Foto: jamesdysonaward.org)

Ketika udara masuk ke dalam botol, udara akan bertemu dengan serangkaian struktur kondensasi yang telah di desain sehingga udara tersebut dapat berubah menjadi butiran air.

Dalam suhu udara dengan kelembaban yang sangat tinggi, hanya butuh satu jam saja untuk membuat botol ini terisi penuh. Panel surya yang ada di kulit botol yang bisa di lepas itu memiliki fungsi untuk mengaktifkan sitem pendingin air minum sehingga air yang diperoleh tetap terhaga kesegarannya.

Sumber: jamesdysonaward.org
loading...
Anda Mungkin Suka?
Loading...
Paling Baru
Copyright © 2017 Wow Menariknya
X