Dua Bocah Miskin Ini Kembalikan Uang Temuan Sebesar Rp 37 Juta

Selasa, 20 Desember 2016
Dua bocah miskin berhati malaikat kembalikan uang sebesar Rp 37 juta (Foto: Bangkok Post)

Dua bocah miskin asal Thailand, Khamnon Kaengwichit dan sepupunya Nawapon Sopasereesuk, dibuat terkejut ketika mereka menemukan uang sebesar 100.000 baht atau sekitar Rp 37 juta di dalam saku celana jeans yang disumbangkan oleh pemilik sebelumnya.

Khamnon dan Nawapon, yang keduanya masih berusia 9 tahun dan masih duduk di bangku kelas satu sekolah dasar, menerima celana yang disumbangkan pihak sekolah kepada siswa yang membutuhkan pakaian selama musim dingin di Thailand.

Ketika Khamnon dan Nawapon hendak mencoba mengenakan celana sumbangan itu di dekat sekolah mereka, yang terletak di distrik Mae Ramat, Provinsi Tak, mereka berdua menemukan uang tunai sebesar 100.000 baht di dalam saku celana yang mereka pakai.

(Foto: Bangkok Post)

Dua bocah berhati malaikat itu tahu bahwa mereka tidak boleh menyimpan sesuatu yang bukan milik mereka. Kemudian, mereka berdua menyerahkan seluruh uangnya kepada gurunya.


Lalu keesokan harinya, kepala distrik Mae Rahmat, Wathit Panyakom, dan ketua palang merah Nongkhran Panayakhom memutuskan untuk berkunjung ke rumah dua bocah itu yang terletak di Ban Khun Huay Mae, demikian menurut laporan Bangkok Post.

Sebagai imbalan atas kejujuran dua bocah itu, direktur promosi pusat penduduk, Jiraporn Khamput memberi mereka masing-masing uang sebesar 5.000 baht (Rp 1,8 juta), serta dua kantong, baju, selimut, dan barang-barang penting lainnya.

Pihak sekolah mengatakan sedang berusaha untuk mencari tahu donatur pemilik uang tersebut. Mereka ingin memastikan uang tersebut bisa dikembalikan lagi kepada pemiliknya.