Ditolak Agensi, Bayi Down Syndrome Ini Jadi Model Terkenal

Jumat, 09 Desember 2016
Asher Nash (Foto : diply.com)

Bayi menggemaskan penderita down syndrome ini tak disangka-sangka bisa jadi model yang sukses. Asher Nash bisa jadi tak terkenal seperti sekarang jika Meagan, sang ibu tidak menyuarakan kesetaraan di media.

Berawal dari penolakan sebuah agensi model, mengatakan kepada Meagan bahwa mereka tidak akan mengirimkan foto putranya itu ke OshKosh, sebuah perusahaan koleksi pakaian anak, karena perusahaan itu sedang membuka panggilan casting namun tidak mencari 'anak berkebutuhan khusus'.

Asher Nash pun menunjukan kebolehannya di depan kamera. "Kapan saja saat saya menggambil ponsel dan mengatakan kepadanya kalau saya akan memotretnya, ia seperti mengerti apa yang harus dilakukannya dan senyum cerah langsung muncul di wajahnya" ujar Meagan.

"Ia seperti benar-benar menikmati ketika di potret" lanjut Meagan.

Asher Nash yang mempunyai bakat alami dan senyum yang menawan membuat Meagan memutuskan untuk mengikuti casting yang dibuka oleh OshKosh.

Meagan juga memposting pengalamannya dengan agensi model yang telah memblokir jalan putranya di halaman akun Facebook-nya.

(Foto : diply.com)
(Foto : diply.com)

Hal ini dilakukan Meagan untuk mengubah persepsi tentang kecacatan yang menyebabkan terjadinya kesenjangan antara anak normal dan anak berkebutuhan khusus.

Bertepatan dengan bulan Down Syndrome Awareness, Meagan berkata "Bagaimana dunia tahu bahwa mereka tidak menginginkan anak cacat padahal mereka belum melihat fotonya?"

(Foto : diply.com)

Namun agensi model itu tidak memberikan kesempatan sama sekali untuk putranya. Tapi aksi Meagan telah menginspirasi banyak orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus.