Trending

Trending

Bahaya! Jangan Minum Susu Setelah Makan Durian

Senin, 19 Desember 2016
Jangan minum susu setelah makan durian

Orang Indonesia pasti suka makan buah yang dikenal memiliki aroma bau menyengat ini. Ya, walau durian memiliki aroma yang tak sedap, tapi banyak orang yang menyukai buah berduri ini. Nah, bagi pecinta durian, jangan sekali-kali Anda meminum susu setelah makan durian atau nyawa jadi taruhannya.

Tahun lalu, seorang pria di Thailand dilaporkan meninggal karena meminum susu setelah makan durian. Pria itu dikatakan terlalu banyak makan durian, kemudian memuaskannya dengan meminum segelas susu.

Beberapa ahli menyebutkan bahwa durian memang bisa jadi mematikan jika ditemani dengan susu, kopi, minuman bersoda, dan juga anggur. Lantas, apakah anggapan itu benar?


Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh John Maninang dan rekannya Hiroshi Gemma dari Universitas Tsukuba, di Jepang, menjelaskan kalau kandungan sulfur yang tinggi dalam durian sebenarnya dapat mematikan aktivitas aldehida dehidrogenase, enzim yang membersihkan racun dalam tubuh sebesar 70 persen.


Oleh karena itu, jika durian dikonsumsi dalam jumlah berlebihan lalu ditambah segelas susu, hal itu bisa membuat tubuh kehilangan fungsi untuk menghancurkan racun.


Selain itu, menurut halaman Wikipedia, meminum minuman bersoda dan kopi setelah makan durian juga sangat berbahaya. Sebab kopi dan soda mengandung kafein yang bisa berbahaya jika dicampurkan kandungan sulfur dalam durian.

Walaupun begitu, tapi banyak orang yang mengatakan tidak terjadi apa-apa pada mereka meski minum susu, kopi atau soda setelah makan durian. Tapi alangkah baiknya, Anda hanya minum segelas air putih saja jika sudah makan durian.
Lainnya

Tags:

Pengetahuan Trending
Terbaru
X