Responsive Ad Slot

Bahaya! Jangan Bermain Laptop Dan Handpone Di Atas Kasur

Namun perlu diperhatikan, kebiasaan menggunakan laptop dan ponsel di atas kasur sebenarnya sangat berbahaya.
by Mita Septiani /

Kamis, 29 Desember 2016

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Bermain laptop ataupun handphone memang lebih nyaman dilakukan di atas kasur. Kita bisa lebih leluasa menggunakan kedua benda elektronik tersebut ketika di atas kasur. Dan kebiasaan ini sudah menjadi ritual khusus bagi anak muda zaman sekarang.

Namun perlu diperhatikan, kebiasaan menggunakan laptop dan ponsel di atas kasur sebenarnya sangat berbahaya, dan bahkan bisa mengancam keselamatan Anda. Hal yang paling berbahaya adalah memainkan laptop dan handpone dalam keadaan di isi daya dan kemudian diletakan di atas kasur.

Ketika kedua barang tersebut dicharge maka akan menimbulkan panas berlebihan yang akan mengakibatkan meledaknya barang tersebut, bahkan bisa mennyebabkan kebakaran karena kasur mudah sekali terbakar.

Meletakan laptop ataupun handpone diatas kasur ketika sedang dioperasikan ataupun sedang di charger akan berdampak tidak baik. Ketika kedua barang tersebut beroperasi, mereka akan mengeluarkan panas yang berlebih, sehingga ketika diletakan di atas kasur maka panas yang dihasilkan kedua barang tersebut akan membakar permukaan sprei yang halus.


Tak jarang kasus kebakaran hingga kematian akibat kurang bijaknya menggunakan gadget tersebut sudah sering terjadi.

Sebaiknya kita meletakan laptop ataupun ponsel di atas permukaan yang padat seperti meja ataupun lantai. Alangkah lebih baiknya lagi jika kita menggunakan kipas pendingin ketika menggunakan laptop.
loading...
Anda Mungkin Suka?
Loading...
Paling Baru
Copyright © 2017 Wow Menariknya
X