Trending

Trending

Ada Yang Lempar Telur Ke Kaca Mobil, Anda Jangan Lakukan Ini!

Jumat, 23 Desember 2016
Kaca mobil dilempar telur (Foto: netizeninfo.com)

Aksi kejahatan di jalan semakin marak saja. Beragam trik pun dikerahkan para penjahat untuk mengelabui korbannya. Salah satu trik diantaranya yaitu dengan melemparkan telur ke kaca mobil target.

Jika suatu ketika Anda sedang berada di jalanan yang sepi saat malam hari, lalu tiba-tiba ada orang yang melemparkan telur ke kaca mobil Anda, sebaiknya Anda jangan langsung nyalakan wiper atau air penyeka kaca mobil.

Bila seandainya Anda menyalakan wiper, maka air wiper tersebut akan menyapu seluruh telur yang dilempar tadi sehingga nantinya berubah jadi putih. Dan kemudian kaca depan mobil Anda akan tertutup total. Pada kondisi ini, Anda terpaksa harus berhenti dan keluar dari mobil untuk membersihkan kaca depan.

Ketika Anda keluar dari mobil, tanpa Anda sadari ada penjahat yang sudah membuntuti Anda dan tengah bersiap mengambil barang-barang berharga dalam mobil Anda. Lebih buruknya lagi komplotan penjahatan itu akan menodong Anda secara langsung.


Untuk mengatasi kondisi seperti ini, Anda jangan berhenti dan tetap melajukan mobil Anda. Manfaatkan celah kaca yang tidak terhalang, kurangi kecepatan mobil, dan cari tempat yang aman untuk membersihkan kaca. Jangan sekali-kali berhenti di tempat yang sepi.

Pastikan pula ketika Anda keluar, pintu mobil sudah dikunci semuanya. Dengan begitu pencuri tidak akan bisa mengambil barang-barang berharga dalam mobil Anda.
Lainnya

Tags:

Pengetahuan Trending
Terbaru
X