8 Fakta Mencengangkan Tentang Australia

Sabtu, 24 Desember 2016

Australia adalah satu-satunya negara yang namanya sama dengan nama benua. Selain itu Australia dikenal sebagai negara yang menyimpan banyak hal-hal aneh.

Mulai dari wilayahnya yang luasnya gak kepalang, lalu makhluk-makhluk aneh yang tinggal di dalamnya, jalan tol terpanjang di dunia, atau butuh waktu puluhan tahun untuk mengunjungi semua pantai di Australia.

Berikut fakta-fakta tentang Australia yang mungkin membuat Anda tercengang dengan mulut menganga.

1. Di Australia tumbuh spesies pohon menyengat neurotoksik yang bisa membuat siapa saja yang menyentuhnya merasakan luka bakar dan tersetrum listrik pada saat yang bersamaan.


2. Percaya atau tidak, Australia memiliki ubur-ubur kecil ini yang 100 kali lebih beracun dari ular kobra. Tersengat ubur-ubur ini, nyawa bisa lepas dalam hitungan menit.


3. Setiap tahun, ada beberapa orang di Australia kehilangan matanya karena serangan burung gagak setan.


4. Australia memiliki wilayah yang disebut Durack yang luasnya lebih besar dari Jerman, Spanyol dan Perancis jika digabungkan.


5. Highway 1 di Australia merupakan jalan tol terpanjang di dunia. Jika Anda melaju dengan kecepatan 10 kilo per jam selama 10 jam sehari, Anda butuh waktu dua minggu untuk sampai ke ujung jalan ini.


6. Australia memiliki sekitar 10.685 pantai. Jika Anda mengunjungi satu pantai setiap hari, itu berarti Anda butuh waktu 27 tahun untuk melihat seluruh pantai di Australia.


7. Ubur-ubur kotak membunuh banyak orang di Australia lebih banyak dari buaya dan stonefish.


8. Seorang warga Australia pernah ada yang menjual Selandia Baru di situs eBay.