Trending

Trending

5 Foto Pertemuan Pasukan Militer Dengan UFO

Minggu, 04 Desember 2016
(Foto: The Richest)

Unidentified Flying Object atau UFO merupakan benda terbang misterius yang tak teridentifikasi. Oleh karena itu, UFO sering dikaitkan dengan makhluk ruang angkasa atau alien yang keberadaannya masih jadi misteri sampai sekarang.

Menurut beberapa teori konspirasi, alien dan UFO itu benar-benar ada dan disembunyikan kebenarannya oleh pemerintah. Konon, hanya pejabat tinggi di pemerintahan dan militer yang mengetahui semua kebenaran tentang UFO.

Entah itu benar atau tidak, mungkin beberapa foto pertemuan pasukan militer dengan UFO ini bisa membuktikannya. Berikut ulasannya yang dikutip Wow Menariknya dari The Richest.

5. Operasi Highjump

(Foto: The Richest)

Pada tahun 1947, Laksamana Amerika terkenal, Richard E. Byrd memimpin pasukan angkatan laut besar ke Antartika, termasuk 4.000 tentara militer, dan juga beberapa negara lainnya, seperti Kanada, Inggris dan Australia. Misi ini disebut Operasi Highjump.

Misi ini dilakukan untuk mencari markas Nazi yang berada di Antartika. Menurut teori konspirasi, Nazi melakukan kontak dengan alien untuk menciptakan teknologi hebat, termasuk pesawat mrip piring terbang di Antartika.

Ketika Laksama Richard kembali dari Antartika, ia mengatakan bahwa kita harus waspada dari serangan pesawat tak dikenal dari Kutub Selatan.

4. Kapal Selam U.S.S. Memphis 

(Foto: The Richest)

Kapal selam U.S.S. Memphis milik AS menemukan benda terbang misterius pada 24 Oktober 1989. Ketika itu, di lepas pantai Florida pada kedalaman 500 kaki, kapal selam U.S.S. Memphis mengalami anomali listrik, dan kerusakan pada sistem navigasi.

Kapten kemudian menyuruh mematikan seluruh mesin dan menggunakan tenaga mesin diesel untuk naik ke permukaan. Setelah berada di permukaan air, mereka menemukan objek besar sedang terbang di sisi pelabuhan. Saat didekati, objek itu terbang dengan kecepatan yang tinggi dan menghilang begitu saja.


3. UFO di Brazil

(Foto: The Richest)

Ada dua puluh lebih objek tak dikenal terdeteksi oleh radar darat di beberapa negara bagian di Brazil selatan, pada 19 Maret 1986. Menurut personel menara kontrol di bandara Sao Paulo, benda-benda misterius tersebut terbang dengan kecepatan 1.000 mil per jam.

Kemudian pesawat jet tempur F-5E segera ditugaskan untuk mencegat objek misterius itu. Meskipun pesawat jet itu memiliki kontak radar keberadaan objek misterius itu, namun F-5E tidak bisa melihatnya secara visual. Hingga akhirnya objek terbang itu tidak bisa ditemukan sama sekali.

2. Light Stephenville

(Foto: The Richest)

Salah satu laporan keberadaan UFO paling terkenal dalam satu dekade terakhir yaitu insiden Light Stephenville. Pada 8 Januari 2008 lalu, empat puluh saksi di kota kecil Stephenville, di Texas, mengklaim melihat lampu terang di langit.

Lampu terang itu bergerak dengan cepat dan mengejutkannya lagi, sekelompok pesawat tempur F-16 terlihat mengejar cahaya tersebut. Dua hari kemudian militer memberikan pernyataan langsung dalam jumpa pers. Mereka mengatakan kalau kejadian itu hanya latihan militer biasa. Untuk cahaya terang misterius tersebut, militer mengatakan kalau itu hanya lampu flare biasa.

1. F-86 vs UFO

(Foto: The Richest)

Pada tahun 1950, Kapten Angkatan Udara AS Edward J. Rupplet diangkat menjadi direktur pertama dari Project Blue Book, unit yang bertugas menyelidiki dan menganalisa laporan benda terbang tak dikenal. Dari operasi inilah, istilah UFO mulai terkenal.

Lalu sebuah insiden terjadi pada musim panas 1952, di mana radar mendeteksi sebuah objek terbang misterius melaju dengan kecepatan sangat tinggi. Dua unit pesawat jet F-86 segera diluncurkan untuk mencegat objek misterius itu.

Ketika mengudara, salah satu pesawat melihat objek itu dari kejauhan dengan cahaya yang terang menyerupai balon. Namun ketika lebih dekat lagi, benda itu tidak seperti balon, melainkan lebih datar menyerupai donat tanpa lubang. F-86 pun langsung menembaki objek itu, tapi tak lama kemudian objek tersebut menghilang.
Lainnya

Tags:

Top Lists Trending
Terbaru
X