4 Hal Yang 'Haram' Dilakukan Saat Menstruasi

Senin, 19 Desember 2016
Ilustrasi (Foto: rewardme.in)

Bagi sebagian wanita masih banyak yang belum mengetahui apa saja yang perlu diperhatikan ketika sedang menstruasi atau haid. Oleh karena itu Ladies, kalian harus banyak mencari tahu.

Kebanyakan perempuan suka melakukan sesuatu yang sebenarnya tidak boleh dilakukan saat menstruasi karena bisa berdampak bahaya bagi kesehatan tubuh, terutama menyebabkan penyakit serius pada rahim.

Ladies, nah berikut ini ada beberapa hal yang 'haram' kalian lakukan selama menstruasi. Sebaiknya bisa mengontrol diri yah!

1. Jangan meminum air es, minuman bersoda, dan air kelapa

Sebuah riset membuktikan bahwa meninum air es ketika sedang haid dapat menyebabkan darah haid tersisa pada dinding rahim. Setelah 5-10 tahun diam pada dinding rahim, darah kotor tersebut dapat menyebabkan munculnya penyakit kista atau kangker pada rahim.

2. Jangan keramas

Pada saat wanita sedang haid, pori-pori di kepala sedang terbuka. Yang mana jika keramas air akan masuk pada pori-pori lalu terkena angin. Ini akan menyebabkan sakit pada kepala yang berkepanjangan.


3. Jangan makan mentimun

Getah yang ada pada mentimun dapat menyebabkan darah haid tersisa pada dinding rahim yang mana akan menyebabkan penyakit yang sama dengan Anda mengkonsumsi air es, yakni kangker rahim.

4. Jangan terbentur

Saat sedang haid, usahakan tubuh Anda tidak terbentur, terjatuh, dan terpukul benda keras terutama pada bagian perut. Karena dapat menyebabkan muntah darah dan rahim akan terluka.