Usapkan Air Garam Pada Wajah Dan Rasakan Manfaatnya

(Foto: stylishwalks.com)

Garam diketahui memiliki kandungan yang sangat baik untuk kulit. Misalnya potasium, belerang dan zat lain yang dapat mengeluarkan racun. Sudah bukan rahasia lagi jika bumbu dapur ini kerap kali digunakan untuk perawatan wajah yang mudah dan tanpa efek samping.

Ada banyak cara untuk merawat wajah menggunakan garam. Misalnya saja dengan menggunakan uap air garam, menggunakan garam sebagai scrub, atau dengan mengoleskan air garam pada bagian wajah.

Semua cara tersebut terbilang sangat mudah dan ampuh untuk merawat kulit wajah agar terhindar dari kotoran, racun dan mengatasi masalah kulit seperti jerawat.

Kadungan belerang maupun potasium dalam garam yang mampu bekerja menyeimbangkan konsentrasi air di dalam kulit sehingga dapat menghilangkan kotoran yang dapat menimbulkan jerawat.

Garam juga mampu menghilangkan bopeng di wajah, tanpa sakit dan tanpa operasi plastik. Selain itu, garam juga mampu mengontrol sebum atau kandungan minyak dalam wajah sehingga wajah dapat bebas kilap dan membuat lebih percaya diri.

Cara paling mudah untuk memanfaatkan garam sebagai perawatan wajah adalah dengan mengusapkan air garam pada wajah.


Caranya campurkan air hangat dengan garam, aduk hingga garam larut. Kemudian masukkan kapas dan diamkan dalam air garam kurang lebih dua menit.


Setelah dua menit, ambil kapas dan usapkan pada wajah yang bermasalah. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.


Untuk mengobati jerawat, Anda juga bisa mengganti kapas dengan cotton bud dan mengoleskannya pada jerawat. Sebelum melakukan langkah-langkah perawatan ini, wajah Anda harus dibersihkan terlebih dahulu dari make up maupun kotoran yang menempel.

Mudah bukan? Selamat mencoba!
X