Suara Tak Bagus, 4 Penyanyi Ini Justru Jadi Terkenal

William Hung (Foto: KOOL 1079)

Menjadi seorang penyanyi tentu saja bukan hal yang mudah karena diharuskan memiliki kualitas suara dan teknik menyanyi yang bagus. Haya mereka yang memiliki suara bagus dan unik yang bisa jadi penyanyi terkenal.

Sebuah kontes menyanyi pun kerap kali menghiasi layar kaca untuk menampilkan bakat-bakat mengagumkan dari mereka yang ingin menjadi penyanyi. Jika biasanya penyanyi terkenal memiliki suara bagus, maka berbeda dengan penyanyi-penyanyi ini yang merupakan kebalikannya.

Walau suara mereka tak bagus, justru penyanyi-penyanyi ini malah terkenal karena suara mereka tak merdu. Siapa sajakh mereka?

4. Florence Foster Jenkins

(Foto : mirror.co.uk)

Lahir tahun 1868, Jenkins sudah bisa menghasilkan rekaman albumnya yan pertama pada usia 20. Florence bertekad menjadi seorang penyanyi, namun ia tak mendapat persetujuan dari ayah dan suaminya. Hingga suatu saat ia mendapat warisan, ia bertekad mewujudkan impiannyatersebut.

Sebelum dikenal, banyak penonton hingga komposer yang menertawainya karena suaranya sangat buruk dan ia tidak bisa mengikuti ritme dan sering false. Namunia tetap teguh pada impiannya, hingga ia menggelar konser pada usia 76 di Carnegie Hall dan disebut-sebut sebagai penyanyi terburuk yang pernah menyanyi di gedung tersebut.

3. Mrs. Miller

(Foto : youtube.com)

Memiliki nama lengkap Elva Ruby Connes Miller merilis album pertamanya pada tahun 1966 dan dijual sebanyak 250.000 eksemplar hanya dalam waktu tiga minggu. Nyanyian wanita ini ternyata ditemukan oleh Disc Jockey Gary Owens yang menempatkan musik Miller di acara radionya pada tahun 1960 untuk mengundang tawa pendengar.

Tidak lama setelah itu, Miller diundang di acara Laugh-In dan ia terheran-herran dengan reaksi audiens bahwa ketenarannya adalah hasil dari nyanyian buruknya.

2. William Hung

(Foto : nickiswift.com)

William mengikuti audisi American Idol tahun 2004 dan menarik perhatian penonton. William sebenarnya tak bermaksud mengikuti audisi menyanyi tersebut, ia sebenarnya ingin memberikan pertunjukan kepada orang-orang di luar sana yang tak memiliki bakat untuk mengikuti gelaran acara kompetisi tersebut.

Tidak lama setelah itu, Hung diundang ke berbagai acara TV untuk membahas pengalaman bernyanyinya yang buruk tersebut. Ia kemudian banyak mendapatkan kontrak iklan dan film. Meski terkenal karena suara buruknya, banyak orang yang menyukai kerendahan hati Hung.

1. Wing

(Foto : youtube.com)

Memiliki nama lengkap Wing Han Tsang, wanita yang lahir di Hong Kong ini merupakan seorang penyanyi asal Selandia Baru. Menurut cerita, Wing mulai bernyayi saat ia bermigrasi ke Selandia Baru dan melakukan hobinya tersebut saat ia berada di panti asuhan. Untuk kualitas bernyanyi, bisa dikatakan Wing sama dengan Jenkins maupun Mrs. Miller sebelumnya, bedanya Wing lebih konvensional.

Wing menjadi terkenal sejak dirinya menjadi salahs satu parodi di acara South Park, bahkan ia pernah mengemban untuk melayani seseorang yang ingin mendengar suaranya demi sejumlah uang lewat telepon. Kini Wing telah pensiun untuk bernyanyi sejak tahun 2015 lalu.

X