Sebelum Terkenal, 5 Band Dunia Ini Punya Nama-Nama Unik

Maroon 5 (Foto mavemagz.com)

Musik dunia semakin hari semakin berkembang, hal ini juga berdampak akan semakin bartambahnya para musisi yang membentuk grup band, namun ini tak menurunkan popularitas band-band yang telah hidup sejak tahun 80-an.

Bahkan band-band yang ada sejak tahun 60-an pun masih kerap kali kita dengar karya-karyanya. Mereka telah ada sejak lama dan memang tak habis di makan zaman. Hal ini dikarenakan kualitas dari karya musik mereka yang bagus serta tak luput dari dukungan para penggemar mereka.

Beberapa grup band yang telah terkenal sampai ke seluruh dunia memang sudah banyak daftarnya, namun ada beberapa grup yang sebelum terkenal nya memiliki nama-nama yang unik. Berikut ulasannya.

5. Radiohead

(Foto : knowyourmeme.com)

Radiohead merilis singel pertama mereka berjudul "Creep" pada tahun 1992. Popularitas Radiohead terus meningkat dari tahun ke tahun di Britania Raya, namun siapa sangka grup ini awalnya terbentuk tahun 1985 dengan nama "On a Friday" yang digawangi Thom Yorke, Jonny Greenwood, Ed O'Brien, Colin Greenwood dan Phil Selway.

4. Red Hot Chili Peppers (RHCP)

(Foto : popmatters.com)

Grup band yang telah mengeluarkan 9 album studio, 9 #1 modern rock hits dan telah mejual hampir 50 juta keping album di dunia ini awalnya bukanlah bernama Red Hot Chili Peppers.

Nama yang mereka ambil kini lebih pendek dibanding sebelumnya yakni Tony Flow and the Miraculously Majestic Masters of Mayhem. Grup ini berbasis dari California yang muncul di tahun 1983 dan kini beranggotakan Kiedis, Balzary, Josh Kinghoffer dan Chad Smith.

3. Maroon 5

(Foto : fullhdpictures.com)

Album debut mereka rilis pada tahun 2002 di bawah naungan Octone Record. Maroon 5 menjadi salah satu band populer di tanah air lewat karya mereka yang memang 'easy listening'.

Namun siapa sangka grup peraih Grammy Award untuk Artis terbaik pada tahun 2005 ini awalnya diberi nama Kara's Flowers. Kara's Flowers ternyata telah ada sejak tahun 1997 dengan anggota Adam Levine, Micky Madden, Matt Flyn dan Ryan Dusick. Kemudian mereka bersatu kembali tahun 2001 dengan menambah James Valentine.

2. Metallica

(Foto : mentalinsider.net)

Grup yang telah eksis sejak tahun 80-an ini didirikan pertama kali di Los Angeles. Bukan bernama Metallica namun nama awal mereka adalah The Young of Metal Attack. Namun beberapa bulan kemudian grup ini berganti nama baru yang kabarnya nama tersebut merupakan gabungan dari Metal dan Vodca. Meski sudah menjadi hits band rock sejak tahun 80-an, Metallica ternyata telah mengubah formasi grup beberapa kali.

1. Nirvana

(Foto : diffuser.fm)

Bagi penikmat musik underground, tentu sudah tak asing dengan grup Nirvana. Grup ini awalnya mendulang kesuksesan di Kota Seattle, Amerika yang terkenal dengan musik grunge nya. Nirvana mulai dikenal di seluruh dunia berkat rilisnya album mereka yang bertajuk Nevermind dengan singlenya Smells Like Teen Spirit.

Ternyata dibalik kepopuleran nama Nirvana, sebelumnya nama-nama inilah yang akan dijadikan title untuk band mereka, yakni Poo Poo Box, Designer Drugs, Whisker Biscuit, Spina Biffida, Gut Bomb, Egg Flog, Pukeaharrea, Puking Worms, Fish Food, Bat Guana dan Imcompotent Fools.
X