Sebelum Sukses, 9 Artis Korea Ini Pernah Hidup Susah

Seo In Gook (Foto: k-drama.net)

Menjadi seorang artis merupakan salah satu profesi yang sangat diidamkan di Korea Selatan untuk anak-anak mereka. Hal ini dikarenakan profesi tersebut merupakan profesi yang sangat menjamin kehidupan di masa depan.

Namun untuk menjadi seorang artis tak bisa diperoleh dengan mudah, apalagi di Korea. Usaha dan yang pasti kerja keras harus benar-benar diperjuangkan demi menjadi seorang selebriti. Bahkan sebagian artis Korea yang sukses sekarang, dulunya pernah mengalami yang namanya hidup susah. Untuk membeli makan saja mereka tak mampu.

Nah, berikut ini ada beberapa artis Korea yang sebelum terkenal, dulunya pernah hidup susah tapi tetap berjuang demi merubah nasibnya sampai jadi seperti sekarang.

9. V - BTS

(foto : koreaboo.com)
V merupakan anggota dari Bangtan Boys, grup yang kini banyak digandrungi remaja wanita, ternyata punya kehidupan yang menyedihkan di masa lalu. V berasal dari keluarga sangat sederhana. Orang tuanya adalah petani dan mereka tinggal jauh dari Seoul. Meski demikian, hal ini tidak membuat V berhenti menggapai cita-citanya.

8. Suga - BTS

(Foto : btsdiary.com)
Satu lagi personil BTS yang memiliki masa lalu menyedihkan adalah Suga. Rapper multitalenta ini berasal dari keluarga tak mampu. Suga bahkan sempat bercerita, usai debut ia kembali ke asrama dan merenung. Ia menjelaskan bahwa ia tak percaya bisa debut seperti ini meski dari kelurga miskin dari Daegu.

7. Leeteuk - Super Junior

(Foto : soompi.com)
Super Junior menjadi salah satu boygroup senior yang telah menyumbangkan banyak karyanya. Dibalik kesuksesan yang telah mereka capai selama ini, sang leader yakni Leeteuk ternyata punya masa lalu menyedihkan. Leeteuk berasal dari keluarga kurang mampu. Ia bahkan kerap kali melihat kedua orang tuanya bertengkar dan ia juga sering dipukul oleh sang ayah.

6. U-Know Yunho - TVXQ

(foto : miner8.com)
Yunho selalu tampil keren dan memukau di atas panggung. Tapi siapa sangka Yunho memiliki masa lalu yang cukup tragis. Sebelum debut, ayah Yunho bangkrut dan membuat keluarganya harus tidur di stasiun kereta.

5. Hero Jaejoong - JYJ

(Foto : dramafever.com)
Sebelum debut Jaejoong pernah kabur dari rumah dan harus bekerja sambilan untuk memenuhi kebutuhannya. Saat ia tak ada uang untuk makan, ia akan menyumbangkan darahnya demi mendapat uang.

4. Sandara Park - 2NE1

(Foto : penshoppe.com)
Visual dari 2NE1 ini juga memiliki masa lalu yang berat. Saat itu Dara mengetahui bahwa sang ayah memiliki keluarga lain di Korea. Ayah Dara kemudian mengambil semua uangnya dan membuat Dara harus menjadi tumpuan keluarga.

3. IU

(Foto : allkpop.com)
Solois berparas cantik yang ini juga punya masa lalu yang tragis. Saat kecil IU dirawat oleh neneknya. Hal ini dikarenakan kedua orang tuanya tak mempu merawat IU karena terlilit banyak hutang. Sehingga ia ditinggalkan begitu saja dan dititipkan sama neneknya.

2. Goo Hara

(Foto : mykoreanwave.wordpress.com)
Saat baru berusia 7 tahun, kedua orang tua Goo Hara bercerai dan ia harus dirawat oleh sang nenek. Belum cukup melihat perpisahan kedua orang tuanya, Hara kecil harus dibully teman-temannya saat ia duduk di bangku SD.

1. Seo In Guk

(Foto : allkpop.com)
Aktor tampan yang satu ini berasal dari keluarga kecil yang bahkan tak mampu untuk membeli ayam. Sekalinya bisa makan ayam, keluarga Seo In Guk akan menyimpan tulang untuk dimakan kemudian hari.
X