Punya Lubang Kecil Di Atas Telinga? Ini Artinya

Lubang kecil di atas telinga (Foto: Wikipedia)

Coba perhatikan di bagian atas telinga Anda, apakah ada lubang kecil atau tidak? Jika ada, lubang kecil itu ternyata memiliki makna tersendiri yang tidak Anda ketahui.

Orang yang terlahir dengan lubang kecil di atas telinga sangatlah langka. Di Inggris, hanya di bawah 1 persen orang yang memilikinya, sementara di AS lebih rendah, dan di Asia serta Afrika ada sekitar 4-10 persen orang yang memiliki kondisi yang disebut sebagai sinus preauricular ini.

Sederhanya, lubang kecil ini sebabkan oleh lesung atau penyok yang terpapar di sekitar luar telinga, khususnya tempat tulang wajah dan tulang telinga bertemu.

(Foto: babygaga.com)

Sinus preauricular secara teknis merupakan cacat lahir yang pertama kali didokumentasikan oleh seorang ilmuwan bernama Van Heusinger pada tahun 1864.


Biasanya lubang kecil tersebut hanya terdapat di salah satu telinga, tetapi 50 persen orang yang terlahir dengan kondisi ini memiliki lubang kecil di kedua telinganya.

Menurut Business Insider, salah satu ahli evolusi biologis, Neil Shubin, mengatakan kalau lubang kecil tersebut mungkin saja merupakan sisa-sisa evolusi dari insang ikan.

Walau Anda memiliki lubang kecil di telinga Anda, bukan berarti Anda ikan. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir karena lubang kecil ini tidak ada kaitannya dengan masalah kesehatan.

Sumber: Mirror.co.uk
X