Pizza, Beruang Kutub Paling Kesepian Di Dunia

Pizza (Foto: likes.com)

Mendengar kata pizza, pasti kamu teringat sama makanan. Tapi pizza yang satu ini bukan makanan, melainkan nama untuk seekor bayi beruang kutub berusia 3 tahun yang merupakan beruang paling kesepian di dunia.

Pizza sempat mengundang simpati banyak orang karena ia hidup sendiri dan dijadikan tontonan di dalam sebuah akuarium di pusat perbelanjaan Grandview di kota Guangzhou, China. Sebuah petisi untuk membebaskan Pizza sudah mendapat lebih dari 500.000 tanda tangan.

(Foto: likes.com)

Taman Margasatwa Yorkshire di Doncaster, Inggris, telah menawarkan rumah baru bagi Pizza yang memang dikhususkan untuk beruang kutub.

Animals Asia, organisasi yang mempromosikan rasa hormat untuk semua hewan, menjelaskan kalau Taman Margasatwa Yorkshire dikembangkan sebagai pusat internasional untuk konservasi dan rehbilitsi beruang kutub di penangkaran dan di alam liar.

(Foto: likes.com)

Pizza tinggal sendirian di dalam akurium tersebut sudah hampir 1 tahun lamanya. Dan ia mengalami depresi karena tempat tinggalnya tak sesuai habitat aslinya.

Ia bahkan tidak bisa melihat alam bebas dan kurang menghirup udara segar. Akibatnya Pizza mengalami tekanan yang sangat berat.

(Foto: likes.com)

Namun dengan adanya petisi, Pizza diharapkan bisa dilepaskan di alam bebas dan bisa hidup dengan beruang lainnya.

Kasihan yah si Pizza, bayangkan jika kita diperlakukan seperti itu, dan dijauhkan dari orang lain, kita pasti sudah gila.
X