Pasangan Asal China Ini Besarkan Ular Piton Seperti Anaknya Sendiri

(Foto: Odditycentral)

Sepasang suami istri asal Haikou, Provinsi Hainan, China, telah berbagi rumah dengan seekor ular piton seberat 60 kg dan panjang 3,7 meter selama tujuh tahun lamanya. Pasangan itu membesarkan ular piton yang mereka adopsi seperti anak mereka sendiri.

Shi Jimin (68 tahun), seorang pensiunan pengolahan daging, mengadopsi ular piton tersebut pada tahun 2009. Shi membeli ular piton itu dari salah seorang penjual ikan dan ular secara gratis. Ketika pertama kali diadopsi, ular piton tersebut hanya memiliki panjang tubuh 30 cm.

Dia kemudian membawa ular piton itu pulang ke rumahnya untuk diberikan kepada istrinya. Pasangan itu kemudian mengurus ular piton itu layaknya anaknya sendiri dan sekarang sudah tumbuh jadi piton raksasa yang mampu melahap seekor sapi.

Meskipun hewan yang mereka adopsi bukan termasuk hewan yang jinak, pasangan itu mengaku tidak punya masalah dalam rumah mereka selama mengurus ular piton tersebut. Justru mereka menganggapnya seperti anak mereka sendiri.

(Foto: Odditycentral)

Dalam tujuh tahun terakhir, ular piton itu tumbuh pesat dengan panjang tubuh yang mencapai 3,7 meter dan berat 60 kilogram. Namun menurut para ahli, ular piton itu masih sangat muda dan kemungkinan bisa bertambah lebih besar lagi.

Shi dan istrinya bahkan membiarkan ular piton besar itu berkeliaran bebas di rumahnya. Mereka sering duduk bersama ular piton sambil nonton televisi, dan kadang-kadang jalan bersama-sama ke luar.

Pada saat malam hari, pasangan itu memandikan ular piton tersebut dengan air hangat. Sebelum mereka tidur, mereka juga ikut membawa ular piton ke kamar layaknya seorang bayi.

(Foto: Odditycentral)

Untuk memastikan ular piton yang mereka namai Shi Nanwang tidak berkeliaran ke tempat lain, pasangan itu memiliki kandang yang terbuat dari baja. Tapi kandang itu hanya digunakan ketika Nanwang memasuki fase hibernasi selama enam bulan.

Setiap 20 atau 30 hari, Nanwang dapat makan sekitar 8 ayam hidup dan 5 ayam yang lebih besar. Biaya pemeliharaan Nanwang rupanya sangat mahal bagi Shi, tapi ia mengaku tidak keberatan.

Shi dan istrinya berencana akan memberikan ular piton peliharaannya ke kebun binatang ketika mereka sudah terlalu tua untuk mengurusnya.

Sumber: Odditycentral
X