Mengejutkan, Ini Gaji Donald Trump Sebagai Presiden Amerika Serikat

Donald Trump saat diwawancara (Foto: Mirror.co.uk)

Menduduki jabatan sebagai Presiden Amerika Serikat tentunya memiliki gaji yang tidak sedikit. Diketahui gaji presiden di AS merupakan yang paling tinggi di dunia, yaitu sekitar $400.000 (Rp 5,3 miliar) per tahun.

Lalu berapa gaji Donald Trump sebagai Presiden AS ketika mulai bertugas bulan Januari mendatang? Dalam sebuah wawancara, miliarder kaya raya itu mengungkapkan tidak akan menerima gaji sebesar $400.000 per tahun sebagai presiden, sebalikknya ia hanya akan digaji hanya 1 dollar saja per tahun.

Trump yang diwawancarai oleh pembawa acara CBS News, Lesley Stahl di rumahnya di Manhattan selama 60 menit, banyak mengungkapkan isu-isu saat kampanye nya yang penuh dengan kontroversi. Ia juga mengatakan beberapa program kepemerintahannya nanti.

Setelah masuk ke Gedung Putih bulan Januari mendatang, Trump berencana akan segera mendeportasi sekitar 9-10 juta imigran gelap yang tersisa di AS.

Trump juga akan meningkatkan keamanan negara dengan memberantas kejahatan yang jumlahnya di luar dugaan.

Dia juga tak lupa memberikan pujian kepada pesaingnya Hillary Clinton meski waktu kampanye dulu Trump sering mengatakan kata-kata yang tidak baik kepada Clinton.

Namun, inti dari wawancara yang juga dihadiri istri dan anak Trump itu, yakni ungkapan Trump bahwa ia hanya ingin digaji sebesar 1 dollar saja per tahun.

Sumber: Mirror.co.uk
X