Mana Yang Baik Untuk Mencuci Rambut, Air Dingin Atau Air Hangat?

(Foto: newsnish.com)

Menjaga kesehatan rambut sama pentingnya dengan menjaga kesehatan wajah. Salah satu cara merawat rambut agar tetap sehat dan kuat yaitu dengan keramas. Tapi keramas saja tidak cukup, air yang biasa kamu gunakan untuk mencuci rambut juga memiliki peranan penting.

Suhu air merupakan faktor penting ketika kamu akan mencuci rambut. Sebagian besar dari kita mencucinya dengan air panas ketika cuaca cukup dingin begitupun sebaliknya kamu akan lebih memilih untuk mencuci menggunakan air dingin ketika cuaca sedang panas.

Nah, sebenarnya manakah air yang baik digunakan untuk mencuci rambut dengan sehat, air dingin atau air hangat? Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasannya berikut ini

Ketika Kamu Keramas Menggunakan Air Dingin :

1. Menurut penelitian, dikatakan bahwa mencuci rambut dengan air dingin membantu untuk menambah rambut tampak lebih bersinar dan juga meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala.

2. Mencuci rambut dengan air dingin membuat rambut lebih keriting karena folikel rambut disimpan dan kutikula tetap tertutup.

3. Air dingin membantu untuk membersihkan kulit kepala dan menghindari penumpukan minyak di kulit kepala. Ketika kamu mencuci rambut dengan air dingin, hal ini membantu untuk menutup pori-pori kulit kepala, yang membantu untuk menyingkirkan kotoran, minyak dan lemak.

4. Menurut berbagai penelitian, dikatakan bahwa mencuci rambut dengan air dingin dapat menurunkan rambut rontok.

Apa Yang Terjadi Bila Kamu Memcuci Rambut Dengan Air Panas:

1. Ketika kamu mencuci rambut dengan air panas, rambut akan cenderung mudah rontok.

2. Mencuci rambut dengan air panas dapat merusak akar rambut yang serius dan juga menyebabkan beberapa masalah rambut.

3. Mencuci rambut dengan air panas juga menyebabkan penuaan dini pada rambut.

Jadi, mencuci rambut menggunakan air dingin dibanding mencucinya dengan menggunakan air hangat lebih baik dan lebih bagus lagi untuk rambut. Tak peduli seperti apa cuacanya, pastikan selalu mencuci rambut dengan air dingin.
X