Inilah Keripik Kentang Termahal Di Dunia

(Foto : Odditycentral)

Keripik kentang merupakan salah satu cemilan populer yang bisa kita nikmati kapan saja. Harga satu bungkus kripik kentang yang biasa dijual di pasaran terbilang terjangkau, tapi bagaimana jika ada keripik kentang dengan harga ratusan ribu perkepingnya?

Perusahaan asal Swedia, St. Eriks adalah perusahaan yang memproduksi keripik kentang termahal di dunia. Harga satu keping keripik kentang buatan mereka mencapai $11 atau setara dengan 142 ribu rupiah. Sementara harga satu kotak keripik kentang dihargai $56 atau setara dengan 727 ribu rupiah.

(Foto : Odditycentral)
Cemilan eksklusif ini dibuat khusus untuk teman minum bir berkualitas tinggi dan sangat istimewa karena tidak dimakan oleh sembarang orang. Meski harganya ratusan ribu, satu kotak hanyalah berisi lima keripik kentang.

Lalu apa yang membuat keripik kentang ini sangat mahal? Jawabannya adalah komposisinya. Dilansir Odditycentral, bahan pembuatan keripik ini adalah bahan-bahan pilihan yng hanya ada di wilayah Nordic.

Beberapa bahan ini misalnya jamur Matsutake yang hanya tumbuh di hutan pinus Swesia Utara, truffle rumput laut dari perairan sekitar Kepulauan Faroe, bawang yang tumbuh di Kota Leksand dan kentangnya pun adalah kentang yang hanya tumbuh dalam jumlah terbatas.

Konsumen yang membeli keripik kentang ini akan menerima paket penjualan eksklusif. Keripik kentang akan dikemas dalam kotak berwarna hitam elegan layaknya smartphone kelas atas. Di bagian luar kota terdapat logo perusahaan tempat memproduksi kripik tersebut, St. Eriks. Tertarik untuk membeli?
X