Inilah Deretan Kendaraan Yang Bisa Bertahan Dari 'Kiamat'

The Marauder (Foto: YouTube)

Kemajuan teknologi khususnya dibidang transportasi berkembang pesat seiring majunya zaman. Teknologi transportasi yang dikembangkan terus-menerus bukan hanya dalam kecepatan dan kemewahan saja.

Tapi dari segi kekuatan dan keamananan juga terus dikembangkan. Bahkan perusahaan-perusahaan mobil juga ikut mengembangkan mobil yang sangat kuat yang bahkan bisa bertahan dari berbagai macam bencana.

Berikut dilansir dari berbagai sumber, deretan kendaraan yang diklaim bisa bertahan dari kimat kecil, seperti gempa bumi, tsunami, bahkan gunung meletus, dan mungkin perang nuklir. Seperti apakah penampakan kendaraan tersebut?

7. The Marauder

(Foto : carsandbikes24.com)

Mobil ini mampu menampung beban hingga 4.500 kg. Mobil ini juga tahan peluru, tahan ranjau, serta tahan akan bahan peledak lainnya. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi night-vision yaitu navigasi yang mampu mengatasi kegelapan, sehingga dipastikan akan aman meski dalam keadaan gelap sekalipun.

6. Cadilac One (The Beast)

(Foto : raerublog.wordpress.com)

Mobil ini dibuat untuk Presiden Amerika Serikat yang berbentuk limusin mewah dilengkapi kaca anti peluru, ban Kevlar yang kuat dan night vision camera. Mobil ini juga mampu menahan kebakaran serta gas-gas kimia. Selain aman, mobil ini juga memiliki gaya yang membuat pengendaranya merasa percaya diri.

5. Toyota Hilux 1988

(Foto : carmag.co.za)

Toyota Hilux sudah terbukti mampu bertahan di situasi yang sangat genting. Mobil ini pernah tenggelam di laut, menabrak pohon, terbakar, bahkan di tempatkan di ujung menara sekalipu mobil ini tetap berfungsi dengan baik.

4. Land Rover Defender

(Foto : digitaltrends.com)

Karena saat terjadi bencana nanti kita mungkin akan berkendara di gunung, padang pasir, atau melewati kota-kota yang telah hancur, Land Rover Defender dapat diandalkan. Mobil ini mampu beradaptasi menjadi apa yang kita butuhkan misalnya truk derek, kendaraan militer, mobil ambulan sampai pemadam kebakaran.

3. Oshkosh Wheeled Tanker

(Foto : picssr.com)

Kendaraan ini mampu membawa 20.000 liter bahan bakar dan 18.000 liter air. Kendaraan ini juga dilapisi baja yang mampu melindungi penumpangnya. Uniknya tak ada perawatan khusus bagi tanker satu ini, perawatannya layaknya kendaraan atau mobil kebanyakan jadi pemilik akan sangat mudah merawat dan memperbaikinya.

2. Action Mobil Desert Challenger

(Foto : actionmobil.com)

Mobil ini sudah berfasilitas lengkap layaknya rumah berjalan. Di dalamnya sudah dilengkapi dapur stainless steel, kulkas, pasokan listrik, shower dan mesin cuci. Mobil ini juga mampu menampung 660 galon bensin sehingga dipastikan akan aman meski Anda tak ingin keluar dari mobil untuk waktu yang lama.

1. Bugatti Chiron

(Foto : jalponik.com)

Meskipun mewah, Bugatti Chiron juga sangat kuat. Mobil ini memiliki kecepatan 261 mph, 1,479 bhp. Mobil ini bahkan mendapatkan penghargaan mobil tercepat dan memiliki super aselerasi power mencapai 186 mph dalam 13,6 detik. Mobil ini juga dilenkapi 4 roda yang mempu berjalan di jalan-jalan reruntuhan.

X