Inilah 5 Suku Di Indonesia Yang Diisi Banyak Gadis Cantik

(Foto: bandungzone.com)

Indonesia memiliki sekitar 1.340 suku bangsa menurut sensus BPS pada tahun 2010. Setiap suku memiliki budaya dan ciri khasnya masing-masing yang membuat Indonesia jadi berwarna di mata dunia.

Dari sekian banyak suku yang ada di Indonesia, ada beberapa suku yang terkenal karena memiliki gadis-gadis cantik. Kecantikan mereka tak kalah dengan gadis-gadis dari suku bangsa lain. Wanita-wanita di suku Indonesia ini memiliki kecantikan gadis Asia pada umumnya dengan kulit mulus, wajah cerah, dan tentunya senyuman mereka yang sangat mempesona.

Berikut dikutip Wow Menariknya lima suku di Indonesia yang terkenal memiliki banyak gadis cantik jelita nan menawan. Pria bisa meleleh jika melihat kecantikan mereka.

5. Suku Sunda

(Foto: fourlook.com)

Berbicara soal suku Sunda, pasti tak akan lepas dari Bandung. Ya, Kota Kembang ini memang sebagian besar penduduknya merupakan keturunan Sunda. Dan semua orang sudah tahu bahwa di Bandung banyak diisi oleh wanita-wanita cantik dari berbagai daerah lain yang masih berada di dataran Sunda.

Wanita keturunan suku Sunda terkenal memiliki wajah cantik yang alami dengan kulit mulus dan bersih. Selain itu, gadis-gadis Sunda terkenal sangat ramah sehingga bisa banyak pria yang jatuh hati pada wanita Sunda.


4. Suku Betawi

(Foto: Facebook)

Seperti yang kita tahu, sebagian besar orang Jakarta merupakan keturunan suku Betawi. Dan seperti yang kita tahu pula, Jakarta adalah sarangnya wanita-wanita cantik. Buktinya banyak artis cantik papan atas Indonesia yang merupakan keturunan suku Betawi.

3. Suku Aceh

(Foto: bp.blogspot.com)

Wanita-wanita yang merupakan keturunan suku Aceh juga tak kalah cantik dengan wanita-wanita dari Sunda dan Betawi. Ya, kecantikan gadis keturunan suku Aceh semakin lengkap karena mereka selalu berdandan dengan balutan wanita muslimah.

2. Suku Minahasa

(Foto: traveloista.com)

Sebagai ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Manado adalah sarangnya wanita-wanita cantik. Dan kebanyakan gadis cantik di sana merupakan keturunan Minahasa. Tak hanya cantik, wanita keturunan Minahasa terkenal pintar dan cekatan.


1. Suku Banjar

(Foto: gaulgella.com)

Kalimantan juga menyimpan banyak wanita-wanita cantik, salah satunya mereka yang merupakan keturunan suku Banjar. Kebanyakan dari mereka tinggal di Banjarmasin. Salah satu wanita cantik yang merupakan keturunan suku Banjar adalah Olla Ramlan.
X