Ini Manfaat Menakjubkan Sarapan Dengan Es Krim

Ilustrasi (Foto: businessinsider.com)

Pada umumnya sarapan itu disarankan dengan menyantap berbagai makanan yang sehat dan bergizi, seperti roti, sayuran, susu dan lain-lain. Tetapi akhir-akhir ini seorang ahli kuliner mengatakan, jika sarapan kue coklat akan menjadi tren karena sarapan kue coklat akan menjadikan seseorang lebih pintar.

Hal tersebut juga diungkapkan seorang ilmuwan asal Jepang yang menyebutkan fakta serupa soal manfaat menu sarapan yang manis-manis, tetapi jenisnya bukan kue coklat, melainkan melainkan es krim.

Yoshihiko Koga, profesor di Tokyo Kyorin University mengungkapkan bahwa makan es krim saat sarapan akan berdampak baik pada otak karena dapat meningkatkan kewaspadaan dan kinerja mental.

(Foto: webmd.com)

Dia bahkan melakukan serangkaian uji klinis dengan meminta peserta untuk makan es krim setelah bangun tidur, kemudian peserta diminta untuk menyelesaikan serangkaian latihan mental di komputer.

Koga juga menemukan fakta bahwa dibanding kelompok yang tak makan es krim saat sarapan, kelompok yang sarapan dengan es krim memiliki reaksi otak lebih baik. Selain itu, mereka juga dianggap memiliki keterampilan pengolahan informasi yang lebih baik.


Untuk memastikan Koga mencoba melakukan uji serupa pada minuman dingin lainnya selain es krim, namun hasilnya menyebutkan bahwa konsumsi air dingin memang akan meningkatkan kewaspadaan.

Akan tetapi tingkat kewaspadaannya jauh berbeda dengan level orang yang makan es krim. Hal ini kemungkinan adanya perpaduan sempurna antara makanan bersifat dingin dan gula.

Sumber: Metro.co.uk
X