Hebat, Dokter China Tumbuhkan Telinga Di Tangan Pria Ini

Telinga di tangan (Foto: Nextshark)

Seorang pria asal China harus kehilangan telinga kanannya dalam kecelakaan mobil tahun lalu. Namun berkat kemajuan dalam bedah rekontruksi, besar kemungkinan dokter bisa menanamkan telinga di tangan pria tersebut.

Dilansir Nextshark, pasien yang diidentifikasi bermarga Ji itu saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Xi'an Jiaotong University di Xi'an, Provinsi Shaanxi, China, di bawah perawatan Dr Guo Shuzhong dan rekannya, Shu Maoguo.

Dr Guo yang sudah berpengalaman dalam bedah rekontruksi dalam 33 tahun terakhir, baru-baru ini sudah melakukan prosedur rekontruksi untuk menumbuhkan telinga baru di tangan Ji dengan menggunakan bagian dari tulang rawan dan tulang rusuk pasien.

(Foto: Nextshark)

Untuk langkah pertama, dokter menanamkan kulit expander di lengan kanan pasien dan kemudian menyuntikan air secara teratur ke daerah untuk membuatnya mengembang.

Langkah kedua, dokter mengambil bagian dari tulang rawan dan tulang rusuk pasien, lalu menanamkannya di bawah kulit yang sudah mengembang tadi.

(Foto: Nextshark)

"Tahap ketiga operasi, untuk mentransplantasikan telinga baru ke kepala Ji, dan akan dilakukan tiga atau empat bulan kemudian,"kata Shu.

Dokter menjelaskan bahwa mereka harus menunggu organ baru tumbuh agar prosedur transplantasi bisa dilakukan dengan sempurna.
X