Hanya Punya Satu Tangan, Kurir Ini Kirim 400 Paket Dalam Waktu 15 Jam

Wang Xiaoling (Foto: Shanghaiist)

Tiongkok memiliki hari perayaan khusus untuk siapa saja yang masih berstatus single. Single's Day diperingati dengan diselenggarakannya sebuah festival yang didatangi khusus oleh para pemuda-pemudi single.

Meskipun mereka masih single, bukan berarti mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Mereka merayakan status single mereka menjadi sebuah hal yang membanggakan. Single's Day juga menjadi sebuah hari dimana penjualan online meningkat drastis.

Penjualan online yang meningkat drastis membuat Tiongkok memecahkan rekor jumlah paketan yang dikirim di momen Single's Day. Jumlahnya tak main-main, satu triliun paket dikirim untuk pelanggan.

(Foto: Shanghaiist)

Akibatnya pekerjaan kurir sangat dibutuhkan pada hari-hari tersebut. Salah satu kurir yang menjadi viral pada Single's Day adalah Wang Xiaoliang. Pemuda tersebut telah mengirimkan 400 paket hanya dalam 15 jam.


Bukan hanya banyaknya jumlah paket yang dikirim, yang membuat Wang jadi viral karena pemuda berusia 27 tahun ini telah menunjukkan kegigihannya dalam bekerja meskipun hanya dengan menggunakan satu lengan saja.

(Foto: Shanghaiist)

Menurut Shanghiist, Wang kehilangan lengan kanannya dalam sebuah kecelakaan lalu lintas ketika dia berusia 20 tahun. Tak mau bersedih terlalu lama, Wang memutuskan untuk memulai kariernya sebagai kurir di Xiangyang, Hubei, Tiongkok.

Meskipun hanya dengan satu tangan, Wang belajar untuk mengendari kendaraan untuk mengantarkan paket-paketnya. Bukan hanya itu dia bahkan belajar menuliskan pesanan dan menuliskan nota menggunakan tangan kirinya.

(Foto: Shanghaiist)

Minggu lalu, saat Single's Day, Wang bekerja mulai pukul 5 pagi hingga 10 malam. Dia hanya istirahat makan siang hanya dengan makan sebuah apel. Meskipun begitu, di luar Single's Day, Wang juga tercatat sebagai pekerja keras. Dia bekerja 350 hari dalam setahun dan tidak pernah menikmati akhir pekan. Ia hanya mngambi libur saat Festival Musim Semi.
X