Hal Mengharukan Terjadi Ketika Perbatasan AS-Meksiko Dibuka Selama 3 Menit

(Foto: Facebook)

Apa yang Anda rasakan jika seandainya tidak bisa bertemu, berbicara, atau melihat orang yang Anda cintai selama lebih dari satu dekade? Pasti Anda sangat merindukan orang yang Anda cintai dan ingin bertemu dengannya.

Itulah yang terjadi pada beberapa keluarga di daerah perbatasan Amerika Serikat-Meksiko yang dipisahkan dengan orang-orang yang dicintainya karena undang-undang imigrasi yang ketat.

Mereka sudah lama tidak bertemu dengan orang yang mereka cintai karena ada tembok membentang di sepanjang perbatasan AS-Meksiko, sehingga mereka tidak bisa bertemu dengan anggota keluarga mereka selama 13 tahun lamanya.

Namun baru kali ini, The Border Network untuk Hak Asasi Manusia melakukan aksi kampanye yang disebut "Pelukan Bukan Dinding" yang memungkinkan beberapa orang yang terpisah dengan orang yang dicintainya untuk bertemu kembali.

Walau hanya selama 3 menit, beberapa orang yang dipertemukan kembali bersama orang tercinta tampak bahagia bisa bertemu dan berpelukan setelah 13 tahun terpisahkan oleh dinding pembatas. Suasana di gerbang perbatasan jadi mengharukan ketika mereka mulai menangis bahagia.

Warga yang terpisahkan dengan anggota keluarganya karena dinding perbatasan AS-Meksiko berharap pemerintah yang baru nanti akan membuat undang-undang baru yang mempermudahkan mereka untuk bertemu keluarganya.

X