4 Hal Unik Yang Selalu Ada Dalam Pesta Pernikahan Di Indonesia

(Foto: widabee.wordpress.com)

Pernikahan merupakan upacara sakral dan tak terlupakan karena banyak yang menginginkan peristiwa tersebut terjadi hanya satu kali seumur hidup. Pernikahan rasanya tak akan sempurna jika tidak dengan resepsi, alias pesta pernikahan.

Di negara kita sendiri, resepsi pernikahan adalah hal yang biasa. Semua pasti setuju jika resepsi pernikahan di Indonesia terbilang rumit dan mahal. Para calon mempelai harus menabung bertahun-tahun untuk mempersiapkan pernikahan yang mereka idam-idamkan.

Bahkan ada yang menjual barang-barang demi mempersiapkan pesta tersebut. Nah, beberapa hal unik ini selalu saja ada pada saat pesta pernikahan di Indonesia. Apa saja?

1. Selalu ada gelar akademik yang dicantumkan pada nama calon pengantin dalam undangan pernikahan. Mungkin biar lebih kece badai!

(Foto : wawker.com)

2. Kue pernikahan orang-orang Indonesia pasti selalu bertingkat hingga menjulang tinggi. Katanya sih, biar rezeki mereka banyak dan juga bisa hidup langgeng.

(Foto : kapanlagi.com)

3. Pelaminan adalah tempat yang wajib harus ada pada setiap pernikahan. Yang nantinya akan digunakan untuk memajang calon pengantin di depan banyak tamu undangan.

(Foto : rumahsafa.com)

4. Selalu ada tamu tak diundang yang ikut hadir. Mungkin ingin makan gratis kali yah?

(Foto : hipwee.com)
X