Digigit Kutu Kecil Ini, Anda Bisa Jadi Vegetarian Seumur Hidup

Kutu Lone Star (Foto: Viral4real)

Banyak orang yang suka mengkonsumsi berbagai macam olahan daging. Bahkan, kebanyakan orang lebih suka makan daging ketimbang sayuran. Pantas saja jika kadar kolesterol dalam tubuh sangat tinggi.

Memang bukan perkara mudah mengganti daging dengan sayuran sebagai asupan makanan. Banyak orang yang mencoba menjadi seorang vegetarian atau pemakan sayuran agar hidupnya lebih sehat. Tapi sayangnya banyak yang gagal di tengah jalan dan kembali mengkonsumsi daging.

Namun jika Anda punya niat untuk jadi seorang vegetarian, mungkin Anda harus menemukan kutu kecil ini. Pasalnya gigitan kutu tersebut diklaim bisa membuat seseorang tidak suka lagi makan daging dan membuatnya jadi vegetarian seumur hidup.

(Foto: today.com)

Kutu kecil itu sering disebut dengan nama "Lone Star Tick" atau kutu bintang sendirian. Disebut demikian karena kutu ini memiliki simbol bintang di bagian punggungnya.

Makhluk kecil ini sering ditemukan di hutan-hutan di Barat Tengah Amerika Serikat, terutama di Texas, Wisconsin, dan Maine.

Seperti dilansir dari Viral4real, air liur kutu tersebut bisa membuat seseorang alergi terhadap daging yang mengandung alpha gel, khususnya daging sapi, domba, dan babi.


(Foto: cbsnews.com)

Alergi tersebut bukan sesuatu yang bisa disembuhkan dengan mudah. Jika sudah digigit kutu ini dan terinfeksi, maka harus segera mendapat penanganan medis yang serius.

Orang yang pertama kali digigit kutu ini akan mengalami alergi setelah memakan daging, seperti bengkak, gatal-gatal, tersedak, dan muntah.

Karena alergi ketika memakan daging, tak ada pilihan lain selain memakan sayuran dan jadi vegetarian seumur hidup.

Namun tenang, tidak semua daging mengandung alpha gel. Anda masih bisa menikmati daging ikan, ayam, dan juga kalkun.
X