Di Universitas Ini, Semua Mahasiswanya Dilarang Pacaran

(Foto: essaytigers.com)

Hampir semua universitas di dunia ini memperbolehkan mahasiswa dan mahasiswinya pacaran selama dalam batas wajar. Tapi sebuah universitas di Tiongkok melarang para mahasiswanya untuk pacaran, bahkan pegangan tangan sama lawan jenis pun tidak diperbolehkan.

Semua mahasiswa di Qingdao Binhai University, sebuah universitas swasta di Provinsi Shandong, Tiongkok, baru-baru ini diperingatkan untuk tidak berpacaran di area kampus dengan lawan jenisnya, termasuk interaksi fisik dasar, seperti berpegangan tangan atau berbagai earphone.

Karena peraturan aneh tersebut, universitas yang didirikan pada tahun 1992 itu jadi topik hangat di media sosial Tiongkok. Banyak mahasiswa di universitas tersebut yang protes dengan aturan yang dianggap kontroversial ini.

(Foto: pixbay.com)

Salah satu mahasiswa mengatakan kepada media lokal bahwa ia tidak bisa membawakan tas teman perempuannya tanpa harus menghadapi hukuman.

Dilansir Odditycentral, mahasiswa yang melanggar aturan ini bisa dikenakan sanksi berat, seperti dipermalukan di depan publik, dan bahkan dikeluarkan dari kampus.

Seorang mahasiswa yang diduga tertangkap basah tengah memegang tangan pacarnya di kampus diberi hukuman membersihkan toilet kotor.

Cerita ini sudah dikonfirmasi oleh banyak mahasiswa yang mengatakan kalau universitas tersebut bahkan tidak mempekerjakan petugas kebersihan.

(Foto: duobuds.com)

Salah seorang manajer kemahasiswaan dari universitas tersebut mengatakan kepada pers bahwa aturan baru itu sudah ditegakkan dengan tujuan meningkatkan sopan santun mahasiswanya di depan umum.

Terkait isu membersihkan toilet, pihak manajer universitas itu mengatakan bahwa hukuman ini diberikan kepada mereka yang melanggar untuk mengajarkan semua mahasiswa agar jadi rapi dan bersih.

Selain dilarang berpacaran, Qingdao Binhai University juga memperhatikan penampilan fisik mahasiswanya dengan sangat ketat.
X