Ada Sesuatu Menakjubkan Di Dalam Pohon Berusia 6.000 Tahun Ini?

Sunland Big Baobab (Foto: drinkedin.net)

Di tengah-tengah daerah sabana yang kering dan panas di Afrika Selatan, ada tempat yang sangat sejuk untuk bersantai yang terletak di Sunland Big Baobab, Provinsi Limpopo.

Sunland Big Baobab merupakan nama sebuah bar yang terletak di dalam pohon baobab yang sudah berusia 6.000 tahun. Dari kejauhan, pohon ini memang tampak seperti pohon pada umumnya, tapi di pohon ini ada pintu masuk yang langsung mengarah ke sebuah bar yang menyejukkan.

(Foto: inhabitat.com)

Bagian dalam pohon baobab akan berongga secara alami ketika sudah berusia seribu tahun. Di dalamnya terdapat gua kecil yang terbentuk secara alami. Yang lebih baiknya lagi, di dalam disediakan bar bagi tamu yang ingin bersantai di tempat yang sejuk.

Sayangnya, bar di dalam pohon baobab ini hanya mampu menampung 15 orang saja. Tapi tetap pelanggan bisa membawa minuman ke luar pohon.

(Foto: elitereaders.com)

Selain dijadikan tempat bersantai, pohon baobab ini sering dijadikan tempat acara pernikahan dan berbagai macam acara lainnya.

Di sini juga disediakan hotel kecil bagi pengunjung yang ingin menginap dan pulang keesokan harinya.

(Foto: inhabitat.com)

Sunland Big Baobab dibeli oleh Doug dan Heather van Heerden pada tahun 1989 dan mulai mengubahnya menjadi sebuah bar. Sejak saat itu, pohon unik ini jadi tujuan wisatawan lokal maupun asing.
X