7 Ilusi Optik Menakjubkan Yang Diciptakan Oleh Alam

Ilusi optik alam

Alam banyak menghadirkan ciptaan yang menakjubkan. Alam juga bisa berubah jadi master seni yang menghasilkan lukisan super indah yang tiada tandingannya.

Sebagian seni hasil ciptaan alam bahkan terlihat seperti ilusi yang sangat indah dan bisa menipu mata Anda. Seperti beberapa foto ilusi optik ini yang tercipta secara alami oleh alam sendiri tanpa ada campur tangan manusia.

Hasilnya, ilusi optik ciptaaan alam ini benar-benar biasa membuat Anda tertakjub, sekaligus membuat Anda sedikit kebingungan.

1. Tampak seperti air terjun besar dalam air, tapi sebenarnya ilusi ini dibuat oleh pasir di sepanjang pantai Mauritius.


2. Pada awalnya seperti lukisan, tapi faktanya bukan. Dalam foto ilusi di bawah ini menunjukkan pohon-pohon yang mati saat matahari terbenam, dan latar belakangnya merupakan bukit pasir merah di Namibia.


3. Seorang pria tampak seperti berjalan di sisi tebing, tapi sebenarnya pria itu berada di tepi sungai yang mengalir di dalam Ngarai Glen.


4. Dua orang anak laki-laki terlihat akan melompat ke jurang, tapi sebenarnya mereka sedang melompat ke Sumur Jacob yang terletak di Texas. Posisi sumur tersebut tidak berada di bawah, melainkan datar dengan posisi tempat dua anak itu berdiri.



5. Formasi batuan unik ini terletak di perbatasan Arizona dan Utah. Batuan ini terbentuk secara alami oleh alam selama jutaan tahun lalu.


6. Ini bukan tornado api, tapi limbah pertambangan di Sungai Rio Tinto di Spanyol. 


7. Fenomena ini disebut parhelion, yang disebabkan oleh pembiasan sinar matahari dari kristal es yang hanyut di atmosfer sehingga membuat matahari tampak seperti ada tiga.


Photo Credit: Brightside.me
X