6 Daerah Dengan Penjagaan Paling Ketat Sejagat

Area 51 (Foto: roblox.com)

Ada beberapa alasan kenapa suatu tempat atau daerah dijaga sangat ketat, misalnya saja ada arsip sangat rahasian, harta benda berlimpah, atau mungkin di dalamnya ada sesuatu yang memang tidak boleh diketahui publik.

Tak heran jika suatu daerah memiliki beberapa hal seperti itu, pasti penjagaannya sangat ketat dan sangat mustahil untuk bisa menyelundup masuk ke dalamnya. Dan jika ditanya negara mana yang memiliki penjagaan paling ketat, kebanyakan dari kalian pasti menjawab Korea Utara.

Lalu bagaimana dengan tempat-tempat dengan penjagaan dan pengawasan paling ketat di dunia ini? Simak beberapa daerah dengan pengawasan paling ketat di planet Bumi. Jika ada yang berani menyelundup, nyawa jadi taruhannya.

6. Area 51 - Amerika Serikat

(Foto : science .com)
Terletak di pedalaman Nevada, tempat paling rahasia dengan spekulasi tinggi mengenai fasilitas angkatan udaranya dilindungi ketat dan belum pernah ada sekalipun orang yang berhasil menjebol pertahanannya. Tingginya level kerahasiaanya telah melahirkan spekulasi teori konspirasi mengenai alien dan UFO.

Oleh sebab itu, Area 51 sering disebut-sebut sebagai tempat tinggalnya UFO yang dikelola oleh pemerintah AS.

5. Fort Knox - Amerika Serikat

(Foto : wallstreetdaily.com)
Rumah ikonik dari Us Bullion Depository ini menyimpan berton-ton emas dan menyimpan dokumen-dokumen sejarah yang sangat penting, misalnya dokumen deklarasi kemerdekaan serta Magna Carta. Harta-harta ini disimpan dalam Fort Knox yang dilindungi oleh pintu bepeledak sebanyak 22 ton.

4. Kubah Rahasia Gereja Mormon - Amerika Serikat

(foto : hype.idntimes.com)
Menurut rumor yang beredar, kubah-kubah ini dilindungi oleh kontrol ikoim yang direkayasa ditambah dengan sensor gerak dan suhu. Tempat ini mengandung catatan sejarah dan silsilah penting dari sebuah sekte religius.

3. Sungai Tuman - RRC, Korea Utara & Rusia

(Foto : youtube.com)
Sungai ini membatasi daerah Rusia dengan Korea Utara, sekaligus masuk ke daerah Tiongkok. Sungai ini menyimpan banyak kisah berdarah. Penduduk Korea Utara yang mencoba kabur dari negaranya mencoba menggunakan jalur sungai ini untuk melarikan diri ke Rusia melalui Tiongkok. Sayangnya daerah ini dikelilingi oleh prajurit Korea Utara dan mereka tak segan-segan menembak penyusup di tempat.

2. Zona Demiliterisasi Korea Utara dan Korea Selatan

(Foto : internasional.kompas.com)
Lahan ini membentang sejauh 160 mil dalam panjang dan 2,5 mil lebarnya. Daerah ini membagi daerah Komunis Korea Utara dengan Republik Korea Selatan. Zona ini merupakan perbatasan yang paling dijaga dan paling berbahaya di seluruh dunia.

1. Gunung Cheyenne - Amerika Serikat

(Foto : hype.idntimes.com)
Bekas fasilitas pemerintahan yang dulunya digunakan sebagai markas Komando Pertahanan Udara Amerika Utara dan Komando Misi Luar Angkasa Amerika menyimpan banyak jalur terowongan rahasia dan dilundungi granit yang kuat. 
X