5 Pesta Kuno Paling Gila Sepanjang Peradaban Manusia

(Foto: toptenz.net)

Jika biasanya pesta identik dengan hal-hal yang menyenangkan dan meriah, maka berbeda dengan pesta-pesta berikut ini yang justru menjatuhkan moral manusia.

Pesta-pesta yang pernah ada di zaman kuno ini bisa dibilang merupakan yang paling sadis dan paling parah yang pernah ada. Bahkan pesta ini sangat tidak manusiawi dan bisa dibilang sangat hina karena acara dalam pestanya.

Berikut seperti dihimpun Wow Menariknya lima pesta kuno plaing gila sepanjang sejarah peradaban manusia.

5. Pesta Bangsa Sodom dan Gomora

(Foto : m.mutualart.com)
Seperti yang kita tahu kota Sodom dan Gomora dikisahkan dibumi hanguskan oleh Tuhan karena ulah masyarakatnya. Bangsa Sodom dan Gomora kerap kali berbuat dosa yakni berbuat maksiat, namun mereka cenderung melakukannya ke sesama jenis. Akibat ulahnya, kedua kota ini akhirnya hancur seketika.

4. Bacchanalia

(Foto : m.mutualart.com)
Pesta ini berlangsung pada masa kejayaan Babylonia kuno untuk memperingati Dewa Tammuz. Pesta ini dijadikan momen untuk bertukar pasangan dan berhubungan intim di depan umum. Tak ada aturan pasti dalam pesta ini, jika seseorang merasa bosan dengan pasangannya, mereka dapat memilih pasangan lain bahkan dengan hewan sekalipun.

3. Pesta Pernikahan Sedarah Mesir kuno

(Foto : digitalartanddesign.org)
Bangsa tertua sepanjang peradaban ini memang terkenal dengan tradisi dan ritualnya yang tak biasa. Salah satunya adalah perkawinan sedarah. Raja Mesir biasanya menggelar pesta ini dan orang tua maupun orang muda bebas memilih pasangan termasuk saudara atau orang tua sendiri. Jadi berhubungan intim dengan kerabat sendiri merupakan hal yang sah-sah saja saat itu, karena mereka diwajibkan untuk menjaga generasi.

2. Beltane

(Foto : edinburghfestival.list.co.uk)
Pesta ini dilakukan oleh bangsa Viking dan dilakukan di awal musim panas. Para tua-tua akan membuat api unggun raksasa dan memutarinya sambil menari-nari. Para pemburu akan mengumpulkan buruan mereka dan disantap bersama. Puncaknya adalah mereka diwajibkan memilih pasangan sendiri dan berhubungan intim di sekitar api unggun.

1. Pesta Kaisar Nero

(foto : nosaulveta.com)

Kaisar Nero terkenal karena kekejamannya dan obsesinya pada wanita. Kaisar Nero kerap kali menggelar pesta di mana rakyatnya diwajibkan untuk ikut pesta, minum-minuman keras dan menonton para penari erotis. Bagi wanita Roma, tradisi tidur bersama kaisar adalah sebuah kehormatan dan menjadi legalitas untuk melangsungkan pernikahan dengan pasangannya.

X