5 Latihan Militer Yang Tidak Manusiawi

(Foto: Wittyfeed)

Untuk menjadi seorang tentara, diperlukan pelatihan khusus yang tentunya sangat berat dan tidak sembarang orang bisa melakukannya. Apapun akan dilakukan untuk menempa prajurit tanpa kenal takut, sangat kuat, dan bahkan sangat kejam.

Oleh karena itu, beberapa negara menerapkan latihan militer khusus yang sangat ekstrim. Bahkan beberapa latihan militer ini bisa dibilang sangat tidak manusiawi, seperti menghancurkan tembok beton dengan dahi, memakan hewan hidup-hidup, dan bahkan membunuh.

Namun latihan militer tak manusiawi ini hanya diberlakukan bagi pasukan khusus, dalam arti lain tidak semua tentara melakukannya. Hanya mereka yang terpilih untuk jadi kuat akan menjalankan pelatihan militer mengerikan ini. Bagi mereka yang lolos, bisa dibilang mereka sudah jadi manusia super kuat.

5. Seorang perwira harus memiliki pukulan yang kuat

(Foto: Wittyfeed)

Korea Utara memiliki latihan khusus bagi calon perwira. Mereka harus bisa menghancurkan 22 lembar tembok semen dalam satu kali pukulan. Untuk bisa melakukannya, mereka harus melatih otot dan kekuatan tangan mereka dengan meninju pohon ribuan kali sampai tangan berdarah.

4. Hell Week

(Foto: Wittyfeed)

Tentara Filipina memiliki cara yang sangat ekstrim agar mereka mampu bertahan hidup di air, udara dan juga darat. Mereka akan melakukan latihan ekstrim yang disebut "Hell Week" di mana para tentara harus bisa bertahan hidup dalam kondisi apapun dengan waktu tidur yang sangat sedikit.

Selain itu, para tentara akan dipaksa minum alkohol sampai mereka mabuk berat. Setelah mabuk berat, mereka diperintahkan untuk tetap waspada.

3. Menghancurkan tembok beton dengan dahi

(Foto: Wittyfeed)

Belarus juga memiliki jenis latihan militer yang sangat ekstrim, dan bahkan bisa dibilang tidak manusiawi. Bagaimana tidak, untuk menciptakan pasukan yang kuat, mereka akan dilatih agar bisa menghancurkan kotak yang terbuat dari beton dengan dahi mereka.

Selain itu, para tentara akan diuji kekuatannya dengan meletakan tembok beton berbentuk kotak di atas punggung mereka. Kemudian rekannya akan menghancurkan tembok beton tersebut dengan palu besar.

2. Menggigit ayam yang masih hidup sampai mati

(Foto: Wittyfeed)

Tentara Amerika Serikat, Singapura, Korea Selatan, dan Indonesia menerapkan cara ekstrim ini untuk bertahan hidup di alam liar selama berbulan-bulan. Mereka harus bisa menggigit ayam yang masih hidup sampai mati dengan menggunakan gigi.

1. Spetsnaz

(Foto: Wittyfeed)

Septsnaz adalah pasukan khusus Rusia paling kuat dan disiplin. Latihan yang dilakukan Spetsnaz tentunya bukan untuk tentara biasa. Para tentara yang ingin masuk Spetsnaz akan melakukan pelatihan berdarah yang bahkan melibatkan pembunuhan.

Bahkan, anggota Spetsnaz yang baru direkrut akan diuji untuk masuk ke dalam apartemen yang terkena banjir dalam kondisi gelap. Setelah lampu dinyalakan rupanya banjir itu adalah darah dan isi perut hewan yang sudah mati.

X