5 Hal Mengerikan Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Setelah Meninggal

Ilustrasi

Berbicara soal kematian, semua orang pasti akan mengalaminya. Kematian adalah proses ketika ruh meninggalkan tubuh. Sementara jasad atau tubuh yang sudah ditinggalkan ruhnya, maka akan membusuk.

Mungkin hanya segitu yang kamu ketahui tentang apa yang akan terjadi setelah meninggal. Tapi lebih dari itu, ada banyak hal mengerikan yang akan terjadi pada tubuh manusia setelah meninggal. Misalnya saja tubuh bisa meledak, melahirkan, atau mungkin masih bergerak.

Simak beberapa hal mengerikan yang akan terjadi pada tubuh setelah meninggal, seperti dikutip Wow Menariknya dari ridicously.com.

5. Tubuh kamu bisa berubah jadi sabun


Kasus seperti ini disebut saponifikasi yang terjadi ketika sabun terbuat dari lemak dan alkali. Jika bahan alkali ini masuk ke peti mati atau kain kapan, lemak dalam tubuh orang yang sudah meninggal bisa berubah jadi sabun.

4. Tubuh kamu bisa meledak


Jika jasad tubuh orang yang sudah meninggal tidak ditemukan dan dikuburkan, tak menutup kemungkinan tubuhnya akan meledak. Hal itu dikarenakan gas dalam tubuh akan mengumpul dan menggumpal hingga akhirnya bisa meledak jika dibiarkan.

3. Tubuh kamu bisa jadi makanan


Saat hidup, manusia yang suka makan daging hewan. Setelah meninggal, tubuh manusia akan jadi santapan beberapa makhluk tertentu, seperti belatung.

2. Jika wanita hamil meninggal, mungkin wanita tersebut bisa melahirkan


Banyak kejadian ibu meninggal saat anak belum dilahirkan. Hal itu bisa memicu gas dalam tubuh yang tersisa untuk mendorong bayi keluar dari dalam tubuh. Dan tentunya bayi tersebut lahir dengan keadaan tak bernyawa.

1. Tubuh kamu bisa bergerak


Bahkan setelah kematian, tubuh manusia sebenarnya bisa melakukan gerakan-gerakan otot yang tak disadari oleh orang yang masih hidup. Kasus seperti ini sering disebut Lazarus Sign, yang terjadi ketika tangan mayat diletakan di atas dada, tiba-tiba turun kembali.
X