5 Band Musik Paling 'Angker', Dua Diantaranya Dari Indonesia

Kuburan Band (Foto: wowkeren.com)

Beberapa orang bermain musikuntuk menyalurkan bakat dan hobi, namun ada juga beberapa kalangan yang sukses memanfaatkan musik untuk meningkatkan popularitas.

Demi mempertahankan popularitas mereka, ide-ide unik pun bermunculan untuk tetap membuktikan eksistensi mereka di jagat hiburan dunia. Salah satu cara agar band musik terkenal dan beda dari yang lain, yaitu dengan menciptakan band yang berkesan angker dengan penampilan dan lagu yang menyeramkan.

Beberapa band ini bisa dibilang memiliki konsep unik di mana penampilan 'seram' dan cukup kontroversi menjadi ciri khas mereka. Berikut beberapa band musik paling 'angker' di mana dua diantaranya berasal dari Indonesia.

5. Kiss Band

(Foto : allradionews.com)
Formasi asli dari grup yang satu ini adalah Paul Stanley sebagai vokal dan gitar, Gene Simmons sebagai vokal dan bass, Ace Frehley sebagai vokal dan gitar utama, dan Peter Criss sebagai vokal, drum dan perkusi.

4. Marylin Manson 

(Foto : theawesomedaily.com)
Band yang satu ini memang kerap kali menuai kontroversi seputar penampilannya dan perseteruannya dengan kalangan gereja. Bahkan karya dari mereka dinilai memberikan pengaruh kekerasan yang menjadi pemicu sejumlah kasus penembakan di Amerika.

3. Kuburan Band

(Foto : pinterest.com)
Grup asal Indonesia satu ini memang memiliki nama yang aneh sekaligus sedikit seram. Pertama kali muncul ke publik tahun 2001, alasan mereka memberi nama Kuburan adalah karena setiap orang tentu akan masuk ke dalam kuburan. Meski mengusung konsep seram ditambah lagi nama yang unik, lagu Kuburan Band ternyata tak se-menyeramkan nama dan penampilan mereka.

2. Slipknot

(Foto : bbc.co.uk)
Pecinta musik metal tentu tidak asing dengan grup satu ini. Slipknot selalu mengeluarkan album dengan konsep musik yang brutal dan gahar. Keprofesionalisme band satu ini sudah tak diragukan lagi, mereka mengemas semua albumnya dengan baik demi para fans penikmat musik metal.

1. Purgatory

(Foto : kompasiana.com)
Dibentuk pada tahun 1998 di Jakarta, grup musik ini beraliran death metal. Lirik yang dibawakan oleh grup satu ini berkisar mengenai ajaran agama Islam, perang Uhud, siksa kubur, kematian, keputusasaan, kritik sosial, politik dan lain-lain.

Pada awal tahun 2004, Purgatory memutuskan untuk memakai topeng saat tampil. Band asal Indonesia ini dikategorikan unik karena mereka berdakwah menggunakan musik metal.
X